Cabor Gulat Pandeglang Sumbang Perunggu di Porprov Banten VI

 

PANDEGLANG – Cabang olahraga gulat Kabupaten Pandeglang hanya mengirim tiga atlet untuk mengiy Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke VI.

Namun ketiga atlet yang dikirim bisa meraih medali perunggu, sementara emas diraih oleh Kota Tangerang, perak oleh Kabupaten Lebak.

Pelatih Gulat Kabupaten Pandeglang M Idam Zarkasih mengatakan peraihan peringkat tiga atau medali perunggu sudah bagian dari prestasi.

Ks nu

Ia mengaku dengan keterbatasan yang dimiliki Kabupaten Pandeglang pihaknya bisa meraih juara tiga.

“Ini bukan akhir karena di tengah keterbatasan kami masih bisa memberikan medali meski hanya perunggu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi awal yang baik untuk cabang gulat di Kabupaten Pandeglang dan terus dibina oleh pemerintah Kabupaten,” ungkapnya, Rabu, (23/11/2022).

Di tempat yang sama, atlet gulat Pandeglang Muhamad Deni mengatakan dengan peraihan ini dirinya mengaku mohon maaf tidak bisa mempersembahkan medali emas untuk Pandeglang.

Namun prestasi saat ini mungkin akan bisa menjadi lebih baik lagi nanti ke depan, tinggal dilakukan pembinaan berkelanjutan oleh organisasi olahraga baik cabor maupun KONI dan Pemerintah Pandeglang.

“Ini buah dari hasil latihan meski hasilnya tidak memuaskan namun kami berharap kedepan pemkab bisa terus membina atlet-atlet gulat yang ada di Pandeglang,” harapnya. (*/Gus)

Cibeber nu