Dikabarkan Masuk Nasdem, Irna Ngaku Riska Belum Tentukan Pilihan

Lazisku

PANDEGLANG – Riska Dimyati, putri dari Bupati Pandeglang Irna Narulita dikabarkan akan maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) RI 2019 nanti dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Namun, Irna mengaku bahwa sejauh ini anaknya (Riska, red) belum menentukan pilihan di partai manapun, meski saat ini sudah ada tiga Parpol yang melamar anaknya tersebut.

“Memang sudah ada tiga Parpol yang melamar, diantaranya PKS, PKB dan Nasdem, namun Riska belum yakin bener, karena beliau masih berorientasi terhadap pekerjaannya selain di politik,” ungkap Bupati Irna saat ditemui usai melakukan Kungker di Kecamatan Saketi, Senin (19/2/18).

Ks

Katanya, Riska itu masih mempertimbangkan soal mau masuk partai mana dalam Pileg nanti, namun memang kata Irna, buat apa sekolah jauh-jauh di Amerika kalau nantinya tidak membantu Ibunya di sini.

“Ibu juga meminta agar anak-anak ibu membantu untuk memajukan dan memakmurkan Pandeglang. Tapi untuk berangkat pada Pileg nanti, beliau belum menentukan pilihannya,” katanya.

Memang selama ini, Nasdem sangat mengharapkan banget agar Riska. Tapi Riskanya sendiri belum faham bener soal politik, masih beranggapan ngeri-ngeri sedap. Jadi saat ini masih menimbang-nimbang, apa lagi usaha-usaha Ibu (Irna, red) banyak yang terbengkalai sejak menjadi Bupati.

“Selama jadi Bupati, bisnis Ibu banyak yang terbengkalai, makanya dilanjutkan oleh Riska. Jadi kita lihat aja nanti partai mana yang akan mengusung Riska di Pileg 2019 nanti,” tuturnya.

Meski memang dipastikan akan mencalonkan diri di Pileg RI nanti, tetapi belum menentukan Parpol pengusungnya. Sejauh ini kata Irna, Riska mau belajar dulu dari Ibu dan Bapak, seperti apa permasalahan yang terjadi di bawah, baik itu soal kemiskinan maupun permasalahan sosial lainnya.

“Apa lagi Riska itu lulusan Sosiologi, jadi ia ingin melihat kultur wilayah dan keadaan sosial masyarakat, khususnya di Pandeglang,” ujarnya.

Bupati perempuan itu mengaku, Nasdem memang ngebet banget, bahkan mulai Ibunya (Irna Narulita) dan Bapak (Dimyati Natakusumah) semua diharapkan di Parpol itu (Nasdem). Namun Ibu tidak bisa menyarankan Riska untuk masuk ke Parpol mana, namun yang jelas akan terus mensuport anak-anak.

“Ibu tidak bisa paksa beliau harus di partai mana, namun kita lihat nanti kedepannya seperti apa. Akan tetapi yang cocok di dunia politik itu Rizqi,” pungkasnya (*/Achuy)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien