Dinkes Sebut 84 Persen Warga Pandeglang Sudah Miliki Kartu BPJS Kesehatan

pcm koperasi

 

PANDEGLANG – Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang, Yudi Hermawan, mengatakan bahwa sebanyak 84 persen masyarakat Pandeglang sudah memiliki Kartu BPJS.

“Data terakhir Juni saat ini itu ada 84 persen yang sudah memiliki kartu BPJS, atau 1.172.165 orang sudah daftar, baik itu ditanggung pemerintah ataupun mandiri,” kata Yudi Hermawan saat ditemui Fakta Banten di kantornya, Kamis (06/07/2023).

Untuk diketahui, perihal Penerima Bantuan Iuran yang langsung anggarannya dari Pemerintah itu ternyata khusus Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), yang tentunya sudah harus tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Loading...

Misalnya adalah tukang ojek, petani, nelayan dan lain sebagainya. Itupun harus didukung oleh Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Dia juga mengatakan, bahwa sosialisasi kepada masyarakat yang belum memiliki kartu BPJS tetap digencarkan oleh pihak Dinkes Pandeglang beserta seluruh stakeholder yang dinaungi nya.

Terakhir, ia meminta agar masyarakat umum maupun pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Pandeglang untuk segera daftar Jaminan Kesehatan Nasional.

“Karena JKN ini merupakan salah satu upaya gotong royong juga, nah jadi bagi yang mampu mendaftarkan secara mandiri, dan untuk perusahaan juga yang punya karyawan untuk mengusahakan agar karyawan nya mendaftar,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien