Fasilitator LAZ Harfa di Tingkat Desa Perkuat Pemberdayaan Masyarakat

Lazisku

PANDEGLANG – LAZ Harfa menggelar pelatihan Community Organizing Kelompok Keuangan Mikro, di Villa Carita Asri, Senin (26/2/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendamping desa dalam pemberdayaan masyarakat.

Ks

Direktur LAZ Harfa Indah Prihanande mengatakan, diselenggarakannya pelatihan ini sebagai bentuk penguatan SDM bagi para pendamping desa, untuk memberdayakan masyarakat dalam bidang ekonomi dan manajerial.

Kpu

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan menjadi kekuatan bagi para fasilitator desa untuk memberdayakan masyarakat dalam Kelompok Keuangan Mikro (KKM) di desa yang mereka dampingi,” tutur Indah, kepada wartawan FaktaBanten.co.id, Senin.

Lebih lanjut Indah menambahkan, pada kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pendamping desa LAZ Harfa, karena pelatihan konsentrasi pada penguatan kelompok yang ada di desa, hal ini berdampak kepada kemampuan masyarakat dalam menjalankan dan mengelola organisasi KKM tersebut.

“Para fasilitator desa dapat dipastikan orang yang sudah teruji dalam pola komunikasi dengan masyarakat, jadi tinggal diberikan sedikit sentuhan soal stigma,” ujarnya.

“Yang tadinya mereka ikut terlibat dalam kelompok keuangan mikro, maka kali ini dirubah menjadi sistem perkaderan dan menjadikan masyarakat sebagai mitra saja dan kita hanya sebagai konsultan,” pungkasnya. (*/Asep-Tolet)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien