Hendak Ambil Bola, Siswa MTs At-Ta’awun Meninggal di Situ Cikedal

Dprd

 

PANDEGLANG – Siswa Sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) At-Ta’awun Malnu Tegal Lega, meninggal dunia saat mengambil bola di Situ Cikedal, tepatnya di Kampung Bojong Canar RT/RW 001/001 Desa Dahu Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang, Rabu, (1/11/2023)

Rehan Bin Saman (15), korban tenggelam di Situ Cikedal adalah warga Kampung Bojong Canar RT/RW 002/001, Desa Cipicung, Kecamatan Cikedal, yang sedang duduk dibangku kelas 2 MTs At-Tawun Malnu Tegal Lega.

Ipda Ali Muiz Rusmana Kapolsek Cikedal mengungkapkan, menurut keterangan saksi teman sekelas korban pada saat jam pelajaran anak-anak kelas 2 MTs At-Ta’awun Malnu Tegal Lega, melaksanakan main sepak bola di sekitar area wilayah Situ Cikedal, pada saat itu korban menendang bola dan jatuh ke Situ.

“Korban bersama temennya berusaha untuk mengambil bola tersebut, dikarenakan Situ Cikedal dalam. Korban terpeleset dan jatuh ke situ sehingga korban tenggelam,” ungkapnya.

Sankyu rsud mtq
Dede pcm hut

Farhan Bin Toni salah seorang saksi di minta tolong oleh rekan sekelas korban yaitu kelas 2 MTS At-Ta’awun Malnu Tegal Lega, bahwa ada korban tenggelam di Situ Cikedal, setelah sampai ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban sudah tidak terlihat dan saksi langsung terjun ke dalam Situ Cikedal untuk berusaha mencari korban, setelah beberapa menit korban tidak ditemukan.

“Saksi tersebut langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk dilakukan pencarian bersama, dan korban di temukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa meninggal dunia,” terangnya

Mahmud Abdullah Kepala Desa (Kades) Cipicung Kecamatan Cikedal membenarkan, ada warganya yang meninggal dunia yang tenggelam di Situ Cikedal saat sedang melakukan bermain sepak bola bersama rekan teman sekolahnya.

“Korban bersama temannya sedang bermain sepak bola di area pinggiran situ cikedal, namun bola tersebut jatuh ke Situ dan dilakukan pengambilan oleh korban namun korban terpeleset dan tenggelam, untuk itu korban sudah dibawa ke rumah orang tuanya untuk dimandikan,” bebernya.

Sementara Agung Yuliawan Camat Cikedal mengatakan, kejadian tersebut saat korban bersama rekan teman sekolah melakukan bermain sepak bola di area Situ Cikedal, namun bola tersebut jatuh ke Situ dan dilakukan pengambilan oleh korban namun korban terpeleset dan tenggelam,

“Setelah mendapatkan informasi tersebut kami bersama Kapolsek, Muspika Cikedal langsung ke TKP untuk melihat kejadian itu, untuk korban saat ini sudah dibawa ke rumah orang tuanya,” tuturnya. (*/Riel)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien