Kecamatan Cimanuk Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Dprd

PANDEGLANG – Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang menjadi juara satu dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018. Penyerahan penghargaan bergengsi ini di serahkan langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita ke Camat Cimanuk, Nuriyah, usai digelarnya Apel Bersama dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 90 di Alun-alun Pandeglang, Senin (29/10/2018).

Diraihnya penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tingkat Kabupaten Pandeglang tahun 2018, karena pada beberapa bulan lalu, Camat Cimanuk Nuriah telah melaunching Aplikasi Pelayanan Masyarakat (APEM) untuk 11 Desa se-Kecamatan Cimanuk. Aplikasi yang dilaunching untuk Pelayanan Perekaman KTP, Pengantar Surat Pindah dan Kartu Keluarga, hal ini dilakukan sesuai dengan moto Pelayanan ASSIK (Akuntabilitas Sopan Santun Interaktif dan Kesamaan Hak).

Camat Cimanuk, Nuriah mengungkapkan bahwa penghargaan inovasi pelayanan publik yang saat ini diraihnya berkat adanya dukungan serta kerja keras dari seluruh aparatur pemerintah di kecamatan cimanuk, baik staf kantor maupun Desa-desa yang saat ini sudah menerapkan sistem aplikasi maupun website dalam melayani masyarakat.

“Kalau di kecamatan cimanuk, semua desanya sudah mempunyai website maka kami padukan dengan aplikasi milik Kecamatan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Nuriah saat ditemui usai penyerahan penghargaan dari Bupati Pandeglang.

Dede pcm hut

Penerapan inovasi dalam pelayanan publik ini memang tidak mudah diciptakan, karena tidak semua desa di kecamatan Cimanuk bisa memanfaatkan teknologi khususnya website, namun dengan kesabaran serta semangat pengabdian kepada masyarakat

Sankyu rsud mtq

“Tidak mudah memang untuk menciptakan sebuah inovasi dalam hal pelayanan publik. karena dengan penggunaan aplikasi dan website, banyak perangkat desa yang tidak tahu cara menggunakannya, namun kami terus memacu seluruh perangkat desa untuk bisa memanfaatkan teknologi guna mempermudah dalam melayani masyarakat,” bebernya

Pihaknya berharap bahwa diraihnya penghargaan inovasi pelayanan publik ini, semakin memacu para jajarannya untuk terus meningkatkan kualitas serta kemampuannya dalam hal pelayanan publik.

“Saya harap, kami bisa terus meningkat kualitas diri untuk meningkatkan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (*/Gatot)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien