Kodam I Bukit Barisan Salurkan Bantuan Rp 502 Juta Untuk Korban Tsunami Banten

PANDEGLANG – Sebagai wujud kepedulian terhadap bencana alam tsunami yang melanda Banten dan Lampung. Kodam I /Bukit Barisan Medan salurkan bantuan senilai Rp. 502 Juta kepada korban Tsunami di Kabupaten Pandeglang.

Letkol Kav Ferry Lahe mengungkapkan penyaluran bantuan logistik untuk korban tsunami selat Sunda untuk banten dan lampung ini dilepas langsung oleh Panglima Kodam I Bakit Barisan, Majen TNI M.S Fadillah Di Makodam I/BB Medan, pada Kamis (3/1/2019) kemarin.

Setidaknya ada dua tim yang diturunkan dalam penyaluran bantuan logistik, diantaranya adalah tim 1 yang dipimpin oleh Letkol Kav Ferry Lahe yang bertugas menyalurkan bantuan kepada Korban Bencana Tsunami Di Kabupaten Pandeglang dan tim 2 dipimpin langsung oleh mayor Inf Bambang untuk menyalurkan bantuan

“Kami disini mewakil Kodam I/Bukit Barisan, saya (Letkol Kav Ferry Lahe-red) menyampaikan pesan dari Panglima Komando Daerah Militer I/ Bukit Barisan yang intinya adalah kami sangat prihatin dan peduli terhadap para korban bencana tsunami yang terjadi di Banten dan lampung,” ungkapnya.

Penyaluran bantuan logistik senilai Rp. 502 Juta diserahkan langsung dari Letkol Kav Ferry Lahe Kepada Komandan Resort Militer O64/ Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno di posko utama penanganan darurat bencana tsunami selat Sunda di Kantor PGRI Labuan yang berlokasi di desa Kalang Anyar kecamatan Labuan.

Ks nu

Letkol Kav Ferry Lahe menjelaskan, total bantuan yang disalurkan untuk korban bencana tsunami di Banten senilai Rp. 502 Juta, dan untuk bantuan yang disalurkan di lampung senilai Rp. 409.438.500 untuk para korban tsunami di wilayah lampung.

“Bantuan yang terkumpul ini berasal dari sumbangan para prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan serta kerjasama dengan beberapa mitra dan donatur. kami menyerahkan sepenuhnya kepada Korem 064/Maulana Yusuf, baik untuk pendistribusian bantuannya untuk korban bencana tsunami di Banten, ” bebernya panjang lebar.

Dilokasi yang sama, Komandan Resort Militer 064/Maualana Yusuf (Korem 064/Maulana Yusuf), Kolonel Inf Windyatno mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada pangdam I/Bukit Barisan Medan yang telah memberikan bantuan untuk para korban bencana tsunami, semoga dengan adanya bantuan sembako bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak tsunami.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Panglima Daerah Militer I/Bukit Barisan yang telah memberikan bantuan berupa sembako ini, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kami yang terdampak dengan bencana Tsunami,” ungkapnya.

Masih kata, Kolonel Inf Windyatno, bantuan sembako tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para korban bencana tsunami di sejumlah wilayah yang terdampak bencana khususnya yang masih berada di posko-posko pengungsian. Mengingat masih ada sekitar 8000 warga korban terdampak yang masih mengungsi.

“Pendistribusian bantuan tetap akan kirim ke posko-posko pengungsian yang selama ini kami pantau, setidaknya ada 4 titik posko pengungsi besar yang menjadi target pendistribusian logistik yang kami Terima dari Kodam I/BB,” tandasnya. (*/Gatot)

Cibeber nu