Peduli Sesama, MTsN 6 Pandeglang Bagikan 1000 Masker Gratis

PANDEGLANG – Dalam rangka kepedulian dan bakti sosial terhadap masyarakat di Kecamatan Cikeusik, MTs Negeri 6 Pandeglang adakan pembagian masker gratis, Kamis (05/08/2021).

Pembagian masker gratis ini merupakan tahap kedua, setelah sebelumnya MTs Negeri 6 Pandeglang juga melaksanakan pembagian masker gratis pada tanggal 31 Juli 2021 oleh para anggota Pramuka MTs Negeri 6 Pandeglang.

Pembagian 1.000 masker gratis ini dilaksanakan di lima titik strategis di Kecamatan Cikeusik. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh unsur madrasah, dari mulai dewan guru sebagai pembimbing dan para siswa-siswi MTs Negeri 6 Pandeglang.

Kepala MTs Negeri 6 Pandeglang, H. Anang Sahroni, menyampaikan bahwa pembagian masker gratis ke masyarakat Kecamatan Cikeusik sangat penting mengingat peningkatan kasus Covid-19 khususnya di Kecamatan Cikeusik cukup signifikan.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi dan pembagian masker gratis ini masyarakat dapat memahami pentingnya protokol kesehatan demi menurunnya (penyebaran) covid-19,” tutur H. Anang.

Senada dengan yang disampaikan H. Anang, Waka. Humas MTs Negeri 6 Pandenglang, Acep Sunarya menyampaikan bahwa tujuan utama dari pembagian masker gratis ini agar pandemi (covid-19) ini segera berakhir, karena menurutnya pandemi covid-19 ini akan semakin panjang jika kesadaran masyarakat tentang penggunaan masker (sebagai salah satu protokol kesehatan) masih kurang.

“Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya (penggunaan) masker bagi masyarakat umum. Mudah mudahan juga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat umum  sekaligus membantu pemerintah terkait sosialisasi 5 M,” imbuh Acep Sunarnya dalam keterangannya.

Menurut Waka. Kesiswaan MTs Negeri 6 Pandeglang, Pembagian masker gratis di lima titik strategis ini juga diharapkan bisa menjadi stimulus dan motivasi yang bisa mendorong elemen lainnya untuk melaksanakan sosialisasi pembagian masker gratis ini sebagai bentuk kepedualian kepada masyarakat umum.

“Pembagian 1.000 masker gratis kepada masyarakat ini semoga bisa bermanfaat dan mendorong pihak lain untuk kegiatan serupa sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat,” pungkas guru yang akrab disapa Pak Iya tersebut.

Tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M 1D, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas, dan Doa. Semoga pandemi segera berakhir. (*/TK)