Pemdes Cigandeng Perbaiki Gorong-gorong Ambrol

PANDEGLANG – Pemerintahan Desa Cigandeng perbaiki bangunan gorong-gorong tepatnya di Kampung Kadu Bongkok, Desa Cigandeng, Kecamatan Menes, hal itu terjadi akibat kondisi bangunan telah dimakan usia dan kerap dilintasi kendaraan over tonase, sehingga mengakibatkan bangunan tersebut ambrol, akibatnya kendaraan roda empat (R4) sulit untuk melintas di jalur tersebut.

Sukma, Kepala Desa (Kades) Cigandeng membenarkan kalau gorong-gorong tersebut mengalami rusakan yang cukup parah, dan itu sebabkan oleh kenderaan truk yang melintas saat membawa bahan material, akan tetapi pihaknya telah melakukan perbaikan secara swadaya. Tujuanya agar akses tersebut bisa dilalui oleh pengendaraan roda empat (R4).

“Pemdes dan warga cigandeng melakukan gotong-royong secara swadaya memperbaiki gorong-gorong yang amblas,” katanya.

Doni, Ketua Karang Taruna mengatakan bangunan gorong-gorong tersebut sudah ditangani oleh Pemerintahan Desa Cigandeng, karena dihawatirkan akan menimbulkan kecelakaan lalulintas. Apa lagi kalau malam hari di sepanjang ruas jalan itu gelap dan akan mengancam terhadap keselamatan para pengguna jalan.

“Gorong-gorong itu sudah diperbaiki oleh Pemdes Cigandeng, agar para pengguna jalan tidak khawatir lagi saat melintasi akses tersebut, yang saya tahu ambrolnya gorong-gorong ini disebabkan oleh kendaraan truk pengangkut material yang melebihi tonase,” ungkapnya.

Epul warga setempat menyampaikan perbaikan gorong-gorong ini secara swadaya, tujuanya agar pengguna jalan tidak lagi kesulitan saat melintas dijalur tersebut, karena kalau tidak segera diperbaiki kerusakan tersebut akan bertambah parah dan bisa menyebabkan putus jalur tersebut.

“Kami bersama warga lainya melakukan perbaikan ini, agar para pengguna jalan bisa melintasi dijalur tersebut dan tidak merasa kesulitan kalau gorong-gorong sudah diperbaiki kembali,” pungkasnya. (*/Oriel)

[socialpoll id=”2521136″]