Puluhan Tahun Jalan di Desa Cipinang Pandeglang Tak Tersentuh Pembangunan

 

PANDEGLANG – Puluhan tahun jalan di Desa Cipinang, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang tidak pernah tersentuh pembangunan, Rabu (07/02/2024).

Hampir lima kilo meter jalan Angsana – Kadubadak masih belum layak untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Seperti jalan yang dilalui Ibu hamil yang di tandu, jalan yang masih bercampur tanah dengan kondisi jembatan rusak.

Kondisi tersebut terjadi sudah puluhan tahun dan banyak dikeluhkan warga yang tinggal di sejumlah kampung yakni, Kampung Kadongdong, Kampung Sukajadi, Kampung Sadang, dan Kampung Cicae.

“Kondisi ini sangat menghambat untuk aktivitas warga, jangankan untuk ibu hamil kami saja yang normal sangat sulit untuk melintas di jalan tersebut. Kondisi ini sudah puluhan tahun,” ungkap Sanudin warga setempat.

Advertorial

Advertorial

Ia menerangkan, bagi warga yang sakit dan ibu hamil yang di tandu itu bukan hanya sekali dua kali, namun hampir setiap bulan selalu ada. Kenapa ditandu karena akses jalanya tidak layak di lintasi oleh kendaraan. Sehingga satu satunya cara untuk ke pusat kesehatan masyarakat harus ditandu.

“Jadi bukan hanya yang kemarin, kami tandu tapi warga disini sudah terbiasa dengan hal ini lantaran kondisi jalan. Oleh karena itu kami warga sangat berharap bisa segera memprioritaskan pembangunan jalan agar aktivitas tidak terhambat, karena sudah hampir 28 tahun kondisinya masih seperti ini,” tegasnya.

Warga lainya, Usep mengatakan, dengan kondisi jalan ini, banyak aktivitas warga terhambat dan sulit untuk mengembangkan ekonomi. Baik usaha, sekolah semua sangat terhambat dengan kondisi jalan yang ada.

Dia berharap, pemerintah baik desa sampai pusat bisa memprioritaskan pembangunan jalan ke daerah ini.

“Kami warga sangat berharap jalan ini segera dibangun, agar warga bisa nyaman melakukan aktivitas. Pemerintah Kabupaten bisa segera memprioritaskan pembangunan jalan di kampung kami ini,” harapnya.

Sementara saat dihubungi Camat Angsana, Acep belum ada jawaban, di datangi ke kecamatan sudah tidak ada, sampai berita ini diturunkan.

Diberitakan sebelumnya warga Kampung Kadongdong, Desa Cipinang Kecamatan Angsana Pandeglang di tandu untuk dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat. (*/Gus)