Puting Beliung Hancurkan 24 Kios di Pasar Inpres Panimbang

Hut bhayangkara

Pandeglang – Sebanyak 24 Kios yang ada di Pasar inpres Panimbang atau tepatnya di jalan raya Cibaliung Desa Panimbang Jaya Kecamatan Panimbang, Senin (9/10). Rusak parah dan ringan yang diakibatkan oleh angin puting beliung yang terjadi pada pukul 13.30 Wib.

Tawi salah seorang pemilik toko di Kios pasar inpres Panimbang menuturkan bahwa pada pukul 13.30 Wib hujan lebat yang disertai angin puting beliung berputar di atas kiosnya dan dengan waktu sekejap atap kios miliknya dan yang lainnya berhamburan terbang akibat puting beliung.

“Kejadian tersebut terjadi pada pukul 13.30.Wib hujan yang disertai angin kencang (Angin Puting Beliung-red) seperti berputar di atas kios, dan dengan waktu sekejap asbes seketika berhamburan berterbangan,” Ujar Tawi seorang pemilik toko kain di Pasar inpres panimbang.

Loading...

Tawi menambahkan setelah semuanya aman, pihaknya langsung berinisiatif untuk mengamankan barang dagangan yang terkena reruntuhan ke rumahnya.

“Setelah aman saya langsung amankan barang dagangan saya ke rumah,” katanya.

Terpisah, Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna membenarkan bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung dan telah menghancurkan 24 kios di Pasar Inpres Panimbang.

“Benar, hanya butuh waktu 40 detik angin puting beliung telah menghancurkan 24 kios yang ada di pasar inpres, beruntung tidak ada korban jiwa, dan untuk kerugian diperkirakan lebih dari Rp. 10 Juta” Ujarnya. (*/Gatot).

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien