Ratusan Pembina Pramuka se-Banten Diberikan Pendidikan dan Pelatihan

pcm koperasi

PANDEGLANG – Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Banten melalui Andalan Bina Wasa Kwarda Banten menggelar Karang Pamitran Pembina tingkat daerah, mulai Kamis hingga Sabtu (28-30/9/2017) di Bumi Perkemahan Kwarda Banten Cikujang, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang.

Kegiatan diikuti ratusan pembina Pramuka golongan siaga, golongan pengalang dan golongan penegak utusan masing-masing Kwartir Cabang se-Banten.

Loading...

Ketua Kwarda Banten, Mohammad Masduki mengatakan, Karang Pamitran merupakan wadah bertemunya pembina untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, persaudaraan dan kualitas pembina pramuka serta menambah wawasan pembina Pramuka.

“Bentuk pendidikan dan pelatihan bagi anggota dewasa dalam Gerakan Pramuka adalah kursus dan pertemuan yang salah satunya adalah Karang Pamitran,” katanya.

Sedangkan, metode yang diterapkan bersumber kepada metode andragogi dalam suasana keakraban melalui diskusi interaktif, berceritera berbagi pengalaman membina (gelang ajar), bermain peran, kerja kelompok dan lain-lain. (*/David)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien