Rayakan HUT Ke 43 PPNI Pandeglang Dorong Warga Terapkan PHBS

Dprd ied
PANDEGLANG – Dalam rangka merayakan HUT ke 43 yang jatuh pada 17 Maret, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pandeglang  menggelar  kegiatan mendorong warga untuk terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal itu dibuktikan dengan mengkampanyekan cara cuci tangan yang baik untuk, pada semua kalangan di halaman kantor Kecamatan Cimanuk, Jumat (17/3). Kegiatan bertujuan untuk membangun budaya hidup sehat pada semua elemen masyarakat.
Ketua PPNI Cabang Pandeglang, Nuriah mengatakan untuk menjaga warga agar tetap sehat tentunya harus bisa memiliki budaya yang baik salahsatunya mencuci tangan. Karena lewat cuci tangan itu sangat banyak manfaatnya.
“Dalam melakukan aktivitas jelas kita tidak tahu apa yang kita pegang misalkan kertas, pensil, bolpen dan lainya itu kotor dan ada kumanyah. Nah lewat kebiasaan cucitangan kotoran yang menempel bisa hilang,”katanya.
dprd tangsel
Ia menjelaskan, selain kampanye cuci tangan yang baik pihaknya juga mensosialisasikan sarapan yang baik.
“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam acara perayaan HUT PPNI ke 34,”ujarnya.
Muslim, ketua pelaksana kegiatan menuturkan PPNI memiliki peran dalam mengkampanyekan budaya hidup sehat.
“Peran perawat dalam membangun kesadaran warga untuk hidup sehat sangat penting dilakukan oleh karena itu lewat momentum inilah kami mengajak seluruh warga Pandeglang untuk berprilaku hidup sehat,” tegasnya. (*)
Golkat ied