Santri Asal Purwakarta – Jawa Barat Tewas Karena Terseret Ombak di Pantai Caringin

Gerindra Nizar

PANDEGLANG – Rafli Maulana, wisatawan asal Kampung Purwakarta Rt 02/03 Desa Warungkadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tenggelam dan ditemukan dalam keadaan tewas di Pantai Caringin, Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Sabtu (11/1).

Korban tenggelam saat berenang di Pantai Penjarahan Caringin.

Kapolsek Labuan, Komisaris Polisi (Kompol) Syahril Minda menuturkan, kronologis kejadian ketika pada Sabtu (11/02) sekitar Pukul 16.00 WIB sekitar 9 orang wisatawan yang merupakan rombongan ziarah dari Pondok Pesantren Miftahul Hidayah berenang di tepi pantai.

Fraksi serang

“Satu orang bernama Rafli ini kemudian terbawa arus dan tersangkut di karang. Pada saat dilakukan pertolongan korban sudah meninggal dunia, sedangkan yang lain masih bisa diselamatkan,” ungkap Kapolsek.

Fraksi

Saat itu juga korban langsung di bawa ke Puskesmas Labuan untuk diperiksa secara medis.

Kapolsek menjelaskan ada empat korban tenggelam selain Rafli, namun ketiga temannya Muhammad Abdurofik (16) bin Samsudin, Maulana Ridwan (16) dan Rifki Maulana (17) bin Dedi berhasil meyelamatkan diri.

Para wisatawan itu adalah santri dari Pondok Pesantren Miftahul Hidayah, Purwakarta, Jawa Barat.

“Kami mengimbau, agar para wisatawan jangan memaksakan diri untuk berenang di laut. Apa lagi kondisi cuaca saat ini yang kurang bersahabat,” katanya. (*)

Gerindra kuswandi