Terpeleset Saat Hendak Selfie di Curug Putih Carita, Warga Kota Serang Ini Ditemukan Meninggal Dunia

 

PANDEGLANG – Pengunjung asal Kota Serang yang terpeleset saat selfie di Curug Putih, Desa Cinoyong, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, ditemukan dalam keadaan meningal dunia sekitar pukul 10.47 WIB, Rabu (26/4/2023),

Korban bernama Suhendi Hilaman (25) warga Kampung Jami, RT/RW 02/07, Kelurahan Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, itu ditemukannya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sekretaris Desa Cinoyong, Apud mengatakan, hari kedua pencarian yang dilakukan tim SAR gabungan telah membuahkan hasil atau korban yang terjatuh ke Curug Putih telah ditemukan.

“Alhamdulillah, korban sudah ditemukan tadi sekitar pukul 10.47 WIB. Kondisi korban sudah tak bernyawa atau meninggal dunia. Keadaan tubuh korban masih utuh atau tidak ada yang hilang,” kata Apud.

Kasi Ops Basarnas Banten, Heru Amir mengatakan, dalam pencarian korban pihaknya telah melakukan penyelaman di Curug Putih tersebut, sehingga berhasil menemukan korban.

Kartini dprd serang

“Personel kami melakukan penyelaman dengan kedalaman sekitar 6-7 meter, alhamdulillah 50 meter dari lokasi kejadian korban kami temukan dengan keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Pasca ditemukan korban langsung dimasukan ke dalam kantong mayat dan di evakuasi menggunakan ambulance Facebook Banten News untuk dihantarkan ke rumah duka.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kami serah terimakan ke keluarga korban,” pungkasnya.

Dengan sudah ditemukannya korban terjatuh di Curug Putih katanya lagi, pihaknya langsung menutup pencarian dan mengembalikan para personelnya dan unsur lainnya ke satuan masing-masing.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur-unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” pungkasnya.

Diketahui korban jatuh pada hari Selasa (25/04/2023) sekitar pukul 13.30. WIB dan saat akan mengambil foto terpeleset dan jatuh. (*/Gus)

Polda