Tingkatkan Literasi, KKM Kelompok 01 STISIP Banten Raya Gelar Pusling di Desa Kadubelang

Dprd ied

 

PANDEGLANG – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Kelompok 01 STISIP Banten Raya di Desa Kadubelang Kecamatan Banjar hadirkan perpustakaan Keliling yang dimulai pada hari Rabu-Kamis, 31 Januari – 1 Februari 2023.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Peningkatan Kesadaran Berliterasi bagi Masyarakat Desa Kadubelang’ tersebut pertama digelar di halaman utama SDN 01 Kadubelang.

“Hadirnya mobil Perpustakan Keliling (Pusling) berkaitan dengan program pendukung KKM Kelompok 1 yang dipimpin oleh Eva Listia Ningsih sebagai penanggung jawab dalam kegiatan tersebut,” ungkap Nega Sahputra salah satu peserta KKM.

dprd tangsel

Program tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan pihak sekolah. Tampak seluruh siswa-siswi juga turut antusias saat menyambut perpustakaan keliling.

Adapun untuk rangkaian nya sendiri yaitu sambutan dari pihak sekolah, dan di buka secara langsung oleh layanan perpustakaan keliling.

“Dalam hal ini pusling menggelar buku, review buku dari mulai buku cerita, novel dongeng, agama, sejarah dan masih banyak lainnya yang berhubungan dengan pembelajaran,” lanjut Nega Sahputra.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan budaya gemar berliterasi di Desa Kadubelang dan sekitarnya,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Golkat ied