KKM O2 STISIP Banten Raya Gelar Gebyar Literasi di Desa Wirasinga 

Dprd ied

 

PANDEGLANG – Kelompok Karya Kreatif Mahasiswa (KKM) Kelompok 02 dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Banten Raya menggelar kegiatan ‘Gebyar Literasi’ di SD Wirasinga 01 dan SD Wirasinga 02, Desa Wirasinga, Kecamatan Mekarjaya pada Rabu (31/01/2024) kemarin.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Literasi Kuat: Banten Hebat’ tersebut mendapat respon positif dari masyarakat setempat dan pihak sekolah.

Lantaran kegiatan tersebut cukup menarik perhatian dari siswa-siswi SD Wirasinga 01 dan SD Wirasinga 02.

“Yang membuat menarik mungkin karena di sana ada pertunjukan dongeng, baca puisi, dan kegiatan berkelompok untuk meningkatkan keterampilan membaca dan menulis,” ungkap Rizal salah satu peserta KKM menjelaskan.

dprd tangsel

Untuk diketahui, para mahasiswa STISIP Banten Raya tersebut tentu saja tidak hanya membagikan buku semata. Akan tetapi memberikan workshop singkat tentang pentingnya literasi dalam pembangunan masyarakat.

“Mereka berharap kegiatan ini dapat merangsang minat baca anak-anak serta memberikan dorongan positif untuk mengembangkan kemampuan literasi mereka,” lanjut Rizal.

Sementara itu Ketua Kelompok 02 STISIP Banten Raya, Rafiudin berharap agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk generasi muda Indonesia ke depannya.

“Kami sangat bahagia dapat berkontribusi dalam meningkatkan literasi di Desa Wirasinga. Semoga kegiatan ini dapat menjadi tonggak penting dalam membentuk generasi yang penuh dengan pengetahuan dan kreativitas di Banten Raya,” katanya.

Selain memberikan wawasan literasi, kegiatan tersebut juga diharapkan olehnya dapat mempererat hubungan antara mahasiswa STISIP Banten Raya dengan masyarakat lokal, menciptakan sinergi positif untuk peningkatan kualitas pendidikan di daerah tersebut. (*/Mukhlas)

Golkat ied