Warga Saketi Raih Juara Lomba Rumah Sehat

PANDEGLANG – Atiah warga Desa Langensari, Kecamatan Saketi sabet juara kedua tingkat Kabupaten pada perlombaan rumah sehat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, karena faktor kesehatan sangat mempengaruhi angka harapan hidup untuk pencegahan penyakit tidak menular yang saat ini trennya meningkat, maka dari itu harus dilakukan tindakan preventif agar kondisi fisik tetap sehat dan bugar.

“Semua komponen masyarakat harus terlibat mensosialisasikan gerakan masyarakata hidup sehat. Jika kita ingin sejajar dengan daerah lain tentu SDM nya harus sehat dan produktif,” katanya. Selasa, (14/11/2017) kemarin.

Atiah menjelaskan, dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 tahun, selain mendapatkan juara satu tingkat Kecamatan dan mendapatkan juara kedua perlombaan rumah sehat di tingkat Kabupaten.

Bank Banten hut

“Saya mendapatkan juara 1 dan 2 pada perlombaan rumah sehat dalam rangka memperingati HKN ke-53 tahun, dan kita wujudkan hidup sehat,” ujarnya.

Dr. Kartirini, Kepala Puskesmas Saketi membenarkan kalau warga Langensari atas nama Atiah mendapatkan juara kesatu pada perlombaan rumah sehat di tingkat Kecamatan dan juara kedua tingkat Kabupaten Pandeglang pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN).

“Saya menyarankan kepada warga tersebut yang mendapatkan juara untuk terus mensosialisasikan pada tetangganya agar untuk bisa menjalankan gaya hidup sehat,” harapnya. (Oriel)

Royal Juli