Aktivis Sesalkan Perayaan HKN di Pandeglang di Politisasi

PANDEGLANG – Sejumlah aktivis dari Lingkar Mahasiswa dan Pemuda Cibaliung Raya (Limacara) menyesalkan adanya politisasi perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Pandeglang beberapa hari yang lalu. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya piala dengan lebel Dimyati Cup pada lomba keluarga sehat.

Aob aktivis Limacara mengatakan, kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) jelas bukan tempat untuk dipolitisasi selain itu menggunakan angggaran negara, rasanya tidak penting bawa-bawa nama Pak Dimyati dalam nama lomba atau lebel pialanya.

Bank Banten hut

“Ini jelas sudah ada penyimpangan dan murni politisasi, selain lebel dipiala ada nama pak Dim kaos yang dikenakan juga diduga kuat sengaja berwarna biru karena Bu Irna sekarang di Partai Demokrat yang warna dasarnya biru,” tuturnya.

Aktivis lainya, Nuhda mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari rutinitas Dinas Kesehatan harusnya dinas bisa membedakan hal tersebut. Kalau begini caranya sangat berbahaya semua akan dipolitisasi.

“Bupatinya udah ga jelas, kepala dinasnya udah ga tahu aturan harusnya mereka paham. Sudah jelas HKN Pandeglang sudah dipolitisasi,”terangya. (Oriel)

Royal Juli