Dprd kanal

KKN 52 UIN SMH Banten Datangkan Badut ke Desa Pasauran

Loading...

SERANG – Dalam rangka berbagi keceriaan, Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Kelompok 52 UIN SMH Banten hadirkan Fino badut ke desa Pasauran, kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang. Minggu, (28/7/2019).

Kehadiran Fino badut di Lapangan Pasauaran Cinangka menjadi hiburan dan tontonan masyarakat setempat, di sisi lain memberikan pengaruh baik untuk anak-anak.

Minggu ceria, menjadi agenda rutin yang dibuat oleh KKN 52, hal ini dilakukan untuk bisa saling berbagai kemesraan dan kegembiraan bersama anak anak di Desa Pasauran.

“Tujuan pertama memang, di dalam program kerja kita ada namanya Minggu ceria, oleh karena itu kita berusaha untuk menyukseskan kegiatan secara bersama, selain itu ini juga merupakan kegiatan saling berinteraksi dengan masyarakat desa Pasauran Cinangka,” kata Ahmad Mustopa, ketua KKN 52.

PCM

Azharudin Salim Regar, selaku panitia pelaksana kegiatan berharap bahwa Minggu ceria memberikan dampak baik terhadap masyarakat.

“Dengan adanya Minggu ceria, kita bisa menanamkan sejak dini kepada anak anak untuk terbiasa dalam berliterasi,” lanjutnya.

Aldi, yang berperan sebagai Fino badut menuturkan, kegiatan Minggu ceria ini bukan hanya sekedar bermain, tetapi ada aktivitas membaca dan mewarnai.

“Untuk meningkatkan keilmuan, kita juga selipkan kegiatan membaca dan mewarnai, sebagai upaya untuk meningkatkan keilmuan, serta mengasah keterampilan anak-anak,” tutur Aldi. (*/Qih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien