Peringati 10 Muharram, KKM 23 UNIBA Santuni Anak Yatim

SERANG – Di masa pandemi Covid-19 kelompok KKM 23 Universitas Bina Bangsa, mengadakan bakti sosial (baksos) dengan memberikan santunan kepada 31 anak yatim piatu dalam rangka memperingati 10 Muharram 1443 Hijriah, di Kampung Ciherang Balimbing, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Kamis (19/8/2021).

Santunan anak yatim tersebut dibagikan kepada RT yang ada di Desa Ciherang. Di antaranya yaitu Kampunh Ciherang Balimbing, Kampung Ciherang Masjid, Kampung Lumbir,
Kampung Marapit, Kampung Pagetekan, Kampung Pasir dan Kampung Janala.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk para donatur dan warga yang sudah menyumbangkan santunan untuk anak yatim di Desa Ciherang dan Mahasiswa KKM yang sudah berusaha mencari donatur untuk desa kami,” ujar Azis Suandi, Ketua RT setempat.

Sementara itu, Lulu Ikmali Ketua KKM Kelompok 24 UNIBA menjelaskan bahwa tujuan dengan diadakannya santunan anak yatim ini.

“Untuk itu kami mahasiswa KKM kelompok 23 Universitas Bina Bangsa. Sengaja mengadakan acara ini walaupun dalam situasi Covid-19 tapi Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Lulu Ikmali selaku Ketua Kelompok 23.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak/donatur yang telah berpartisipasi memberikan bantuan dan dukungan sehingga Kegiatan acara bakti sosial untuk menyantuni anak yatim piatu ini bisa terselenggara dengan lancar.

Ditempat yang sama, tokoh masyarakat Bapak Sukemi menuturkan, dirinya mengatakan bahwa kegiatan santunan kepada anak yatim ini adalah sebagai bentuk tali asih tali asuh untuk anak yatim.

“Terima kasih banyak atas Mahasiswa KKM, kalau tidak ada adek-adek, Semua mungkin tidak bakalan dapet bantuan dari perusahaan untuk acara anak yatim ini. Dengan adanya kegiatan santunan yang diadakan oleh Mahasiswa KKM 23, kami tokoh masyarakat sangat antusias terhadap mahasiswa yang mana telah menyalurkan bantuan terhadap yatim piatu,” ujarnya.

Selain itu juga, anak yatim adalah yang harus diperhatikan oleh kita semua agar mereka bisa merasa diakui oleh kita dan dengan adanya kegiatan ini semoga Allah SWT memberkahi kita semua. (*/Ihsan)