Siswa SMAN 11 Pandeglang Dibekali Pendidikan Demokrasi

Dprd

 

SERANG – Siswa-siswi SMAN 11 Pandeglang melaksanakan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema Suara Demokrasi yang dilaksanakan selama dua pekan.

Di hari pertama kegiatan projek dimulai dengan materi tentang demokrasi, agar peserta didik memahami pentingnya pendidikan berdemokrasi.

“Pendidikan demokrasi ini penting bagi keberhasilan generasi penerus bangsa selanjutnya” ujar Ketua Projek Reza Enda pada Rabu, (11/10/2023).

Projek ini adalah bagian implementasi pembelajaran dari kurikulum merdeka yang gelar karyanya nanti dalam bentuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS.

Sankyu rsud mtq

“Projek suara demokrasi ini nantinya akan berkaitan dengan pemilihan OSIS, sebab disanalah peserta didik diajak untuk memilih pemimpin bertanggung jawab,” lanjutnya

Dede pcm hut

Di hari ke-6, pihaknya juga mengundang dari Bawaslu Pandeglang untuk menyampaikan sekaligus mensosialisasikan kepada pemilih pemula untuk menghindari hal-hal yang dilarang dalam pemilihan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Anggota Bawaslu Pandeglang Didi Rosadi, sehingga relevansinya peserta didik yang sudah mempunyai hak pilih bisa menggunakan nya dengan baik.

Didi menyampaikan bahwa pemilih pemula menjadi tonggak keberhasilan dalam pemilihan umum, karena kalau pemilih pemula ini tak peduli atau golput maka akan menjadi penurunan kualitas generasi penerus nya.

“kami mengajak kepada semuanya bagi yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan nya dengan baik,” kata Didi

Selanjutnya Didi juga menghimbau agar pemilihan OSIS ataupun pemilihan umum untuk tidak menggunakan politik identitas, hoaks, money politics, ataupun kampanye negatif.

“Sebagai kaum terpelajar maka kita harus menghindari hal-hal yang dilarang dalam pemilihan dan jadikan pemilihan itu sebagai ajang untuk meneruskan generasi yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (*/Faqih)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien