Warga Curuglanglang Patungan Ingin Bangun Madrasah

PANDEGLANG – Warga Curuglanglang, Desa Curuglanglang, Kecamatan Munjul, patungan (Iuran-red) untuk membangun madrasah, karena setelah mengajukan kepada pemerintah tidak pernah ada realisasi. Sementara kondisi bangunan untuk madrasah MTS Curuglanglang sudah banyak yang rusak.

Sutejo, salah seorang tenaga pendidik pada sekolah tersebut mengatakan saat ini ia dan warga sedang mengumpulkan iuran untuk memperbaiki bangunan sekolah.

Ks nu

“Dari pada nunggu yang tidak pasti bantuan lebih baik iuran meski tidak seberapa tapi bisa sedikit-sedikit untuk memperbaiki bangunan biar kegiatan belajar mengajar kami nyaman,” katanya.

Kepala MTS Curuglanglang, Komarudin membenarkan saat ini pihaknya dan warga melakukan penggalangan dana untuk perbaikan ringan, kalau untuk membangun masih kurang. Ia juga menjelaskan bahwa bangunan ini juga digunakan untuk sekolah Madrasah Diniah Awaliah (MDA) bagi anak-anak di sini.

“Kalau mengajukan kepemerintah kami sudah bosan tidak pernah ada tindak lanjutnya, mudah-mudahan ada pihak lain yang bisa membantu untuk membangun tiga ruang kelas,” harapnya. (*)

Cibeber nu