Nyalon Ketua DPD Demokrat, Yoyon Optimis 2024 Bisa Kembalikan 18 Kursi DPRD Banten

PANDEGLANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang Yoyon Sujana, secara resmi menyatakan siap maju dalam bursa Ketua DPD Partai Demokrat Banten Periode 2021-2026 mendatang.

Tak main-main, untuk melenggang pada kontestasi Musda yang rencananya digelar pada tanggal 8 Oktober 2021 tersebut, Yoyon dikabarkan sudah mendapatkan 5 rekomendasi dukungan dari unsur DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota. Bahkan rekomendasi dukungan DPC kepada Yoyon sudah dicatatkan dan disahkan melalui Notaris, sehingga dukungan kepada Yoyon untuk menjadi calon Ketua DPD Partai Demokrat tidak bisa diganggu gugat.

Dikatakan Yoyon, majunya dia dikontestasi Musda lantaran banyak pengalaman keberhasilan yang telah dilaluinya saat menjadi Politisi Demokrat.

“Masuk Partai Demokrat sejak Muscab tahun 2006 dan jadi pemenang, Muscab 2011 juga jadi pemenang, terakhir Muscab 2018 juga Alhamdulillah jadi pemenang,” kata Yoyon dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/9/2021).

Lama memimpin Partai Demokrat Pandeglang itulah yang menjadi salah satu alasan Yoyon untuk siap bersaing di Musda Partai Demokrat Provinsi Banten.

Anggota DPRD Provinsi Banten ini mengaku siap menjaga marwah Partai Demokrat dan Ketua Umum hasil Kongres yang sah, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta seluruh jajaran pengurus DPP Partai Demokrat.

“Dan siap melawan siapapun yang akan merusak kedaulatan Partai Demokrat serta akan menjadikan Partai Demokrat sebuah mahkota jiwa raga semua kader di seluruh pelosok Banten,” terangnya.

Kemudian di lain hal, Yoyon juga berambisi untuk membesarkan Partai Demokrat di seluruh pelosok Banten, dengan cara mendulang suara dan mengembalikan kursi-kursi legislatif yang sempat hilang pada Pileg sebelumnya.

“Seperti kursi DPRD Provinsi Banten yang pernah 18 kursi, yang kini hanya 9 kursi. InsyaAllah dengan kekuatan bersama semua kader, maka pada Pemilu 2024 mendatang suara Demokrat di Banten bisa mendulang suara meningkat 100% sehingga 18 kursi yang pernah pergi akan kembali bersama kita,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, DPD Partai Demokrat Provinsi Banten akan menggelar Musda 8 Oktober 2021 mendatang. Selain Yoyon, Ketua DPD Demokrat Banten saat ini, Iti Octavia Jayabaya juga dikabarkan akan kembali maju mencalonkan diri.

Menurut seorang sumber, 5 DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota yang sudah memberikan rekomendasi mendukung Yoyon Sujana dalam Musda kali ini, yaitu DPC Demokrat Kota Cilegon, DPC Kabupaten Pandeglang, DPC Kota Tangsel, DPC Kota Serang, dan DPC Kota Tangerang. (*/Faqih)