Gelar Rakerwil, PKS Banten Persiapkan Diri untuk Pilkada 2018

Sekda

SERANG – Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten, yang digelar di Hotel Ratu Kota Serang, Minggu (2/4/2017) membahas sejumlah agenda dan program partai setahun ke depan.

Selain program kerja 2017, sejumlah agenda politik pun dibahas dalam rapat internal yang dihadiri sekitar 400 pengurus dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Banten ini.

Dikatakan juru bicara DPW PKS Banten, Yoga Utama saat ini partai pengusung Wahidin Halim dan Andika Hazrumy di Pilgub Banten lalu tersebut juga tengah mempersiapkan kekuatan untuk turut bertarung di Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

Di Banten sendiri ada 3 Pilkada akan digelar pada 2018, yakni Kota Serang, Kota Tangerang, dan Kabupaten Lebak.

“Tentu agenda politik juga kami bahas di Rakerwil ini, menghadapi Pilkada Serentak 2018 PKS harus bersiap,” ujar Yoga, Minggu (2/4/2017).

Pcm

Lebih lanjut menurut Yoga, PKS akan turut ambil bagian dalam kontestasi Pilkada yang akan digelar nanti.

Rakerwil ini merupakan langkah konsolidasi PKS dalam menyongsong Pilkada.

“Semua Kabupaten Kota yang menyelenggarakan Pilkada, PKS harus ambil bagian,” imbuhnya.

Tak hanya membahas soal kontestasi politik Pilkada 2018, sebagai pengusung salah satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Banten lalu, Rakerwil yang dimulai pagi hingga sore hari itupun melakukan evaluasi kerja pemenangan pasangan WH – Andika.

“Evaluasi untuk melihat kekurangan kita di Pilgub kemarin dan dasar nanti untuk Pilkada nanti,” pungkasnya. (*)

Lebak