Peringati Isro Mi’raj, Yayasan Ibnu Aqil Cilegon Gelar Ikhtifalan Santri RA dan TPA

CILEGON – Yayasan Pendidikan Ibnu Aqil yang berlokasi di Lingkungan Rawagondang Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon,, menggelar ikhtifalan, Minggu (2/4/2017).

Ikhtifalan yang diikuti oleh puluhan santri Yayasan Ibnu Aqil tersebut berlangsung meriah. Acara diisi dengan penampilan para santri yang membacakan hafalan doa, sholawat nabi dan keterampilan seni budaya.

Ketua Yayasan Pendidikan Ibnu Aqil Wardatunisa mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Bulan Rajab 1438 hijriah, yang bertepatan dengan momentum Isro Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini juga bagian dari proses pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan mental dan membangun karakter anak didiknya.

“Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri yayasan, baik dari tingkat Raudhatul Athfal (RA) maupun tingkat Taman Pendidikan Anak (TPA) yang berjumlah sebanyak 45 santri,” ujarnya.

Ks nu

Warda mengungkapkan, acara ikhtifalan berlangsung cukup meriah, karena disambut antusias oleh para orang tua santri yang ingin menyaksikan anaknya tampil di atas panggung.

“Alhamdulillah acara berlangsung meriah, santri-santri juga berani maju dan tampil di depan orang banyak, jadi kebanggaan orang tua,” ungkapnya.

Sementara itu, Pengawas RA dari Kecamatan Citangkil Juhairiah yang turut hadir pada acara itu menuturkan, dirinya memberikan apresiasi kepada Yayasan Ibnu Aqil yang telah menyelenggarakan pentas ikhtifalan.

“Saya sangat mengapresiasi, meskipun RA dan TPA Ibnu Aqil ini belum lama dan belum genap 2 tahun berdiri, tetapi sudah berani mengadakan acara ini dengan baik. Saya berharap melalui kegiatan ini dapat lahir generasi-generasi Islam yang berani dan kreatif di masa depan,” ucapnya. (*)

Cibeber nu