Sore Ini, Debat Kedua Cagub – Cawagub Banten Ditayangkan di TV Nasional

Gerindra Nizar

SERANG – KPU Banten, Minggu (29/1) sore hari ini, akan kembali menggelar debat putaran ke-2 calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017.

Dua pasangan kandidat akan beradu retorika gagasan dan menyampaikan program kerja mereka jika terpilih sebagai pemimpin Banten lima tahun ke depan.

Debat putaran kedua ini akan digelar di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta Selatan, dan akan disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi nasional pada pukul 15.15 hingga 17.00 WIB.

Fraksi serang
Fraksi

Debat kedua kali ini dipastikan akan lebih hidup karena akan dipimpin satu orang host sekaligus merangkap sebagai moderator, yang merupakan presenter televisi, Dwi Anggia.

“Ada 6 segmen. Termasuk hostnya, usulan diminta untuk moderatornya tidak akademisi tapi host televisi perempuan, Dwi Anggia,” tutur Syaiful.

Selain itu, KPU juga menambahkan jatah rombongan pendukung yang boleh hadir yakni 120 orang dari masing-masing calon. Sedangkan pada debat sebelumnya KPU hanya membatasi 100 orang yang dibolehkan masuk ke ruangan.

Diketahui, ada dua pasangan calon dalam Pilgub Banten 2017 ini. Pasangan nomor urut 1 adalah Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang didukung 7 partai, yakni Demokrat, Golkar, PKS, PAN, PKB, Gerindra, Hanura. Sementara pasangan nomor urut 2 adalah cagub petahana Rano Karno-Embay Mulya Syarif yang didukung 3 partai, yakni PDIP, PPP dan NasDem. (*)

Gerindra kuswandi