Warga Tapanuli Selatan Ditemukan Tergeletak Tak Bernyawa di Depan Kantor Damkar Cilegon

Gerindra Nizar

CILEGON – Sugiono Sitompul (21), warga Simaninggir, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, ditemukan tergeletak tewas di depan Bank BPRS samping kantor Pemadam Kebakaran Cilegon, Link. Priuk Rt 04 Rw 03 Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Minggu dinihari (29/1).

Tewasnya korban yang mengenakan jaket dan jeans berwarna hitam ini, diduga akibat penganiayaan oleh sekelompok orang.

Menurut keterangan saksi Fahmi Basya Alfian, dirinya menemukan korban menjelang waktu subuh sekitar Pukul 03.30 WIB.

Fraksi serang

Saat melintas untuk makan di warung samping Bank Jabar Banten, saksi melihat seseorang yang terkapar di TKP. Saksi yang coba memberanikan diri untuk melakukan pengecekan di lokasi kejadian, ternyata mendapati korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Hingga kemudian saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilegon Kota.

Fraksi

Penemuan mayat ini juga dibenarkan Kepala Satuan Reskrim Polres Cilegon, AKP Muhammad Ridzky Salatun.

“Ya benar, telah ada peristiwa temu mayat di lingkungan Sukmajaya oleh warga bernama Fahmi, korban diketahui bernama Sugiono warga Tapanuli Selatan. Saksi yang melapor ke Polsek Cilegon Kota, kemudian menyampaikan kepada kami dan kita sudah terjunkan Tim Identifikasi ke TKP,” kata Ridzky kepada Fakta Banten, Minggu.

Lanjut Ridzky, setelah dilakukan olah TKP, diduga kuat Sugiono menjadi korban penganiayaan. Mengingat dari hasil keterangan sementara dari hasil olah TKP, pada tubuh korban didapati sejumlah luka di bagian kepala dan perut.

“Hasil olah TKP kita dapati sejumlah luka di bagian kepala dan perut. Kuat diduga korban meninggal akibat penganiayaan,” jelasnya.

Terkait hal ini, pihaknya pun mengaku tengah melakukan penyelidikan dan melengkapi administrasi penyidikan serta mengumpulkan informasi dari sekitar lokasi. (*)

Gerindra kuswandi