83 Titik Jalan Desa di Kabupaten Serang Akan Dibangun Tahun Ini

Lazisku

SERANG – Sebanyak 83 titik jalan desa di wilayah Kabupaten Serang akan dibangun di tahun 2018 ini. Hal tersebut diungkapkan Iman Firdaus, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (DPUPR) Kabupaten Serang, Senin (8/1/2018).

Diketahui, pada tahun ini DPUPR Kabupaten Serang mengeluarkan anggaran dana sebesar Rp 37.450.000.000 untuk menyelesaikan target di 83 titik jalan desa.

Iman Firdaus juga mengatakan, selain bertujuan memperbaiki akses yang masih rusak, pembangunan infrastruktur jalan juga bertujuan untuk mengurai kemacetan di beberapa titik jalan utama seperti di daerah Cikande.

DPRD Pandeglang Kurban

“Pada tahun ini direncanakan akan kita bangun infrastruktur jalan di 83 titik, dengan anggaran 37.450.000.000 dan lokasinya menyebar di seluruh kecamatan,” ujarnya.

“Untuk lokasi sudah kita survei di tahun lalu, ada yang masuk dalam kategori jalan rusak dan jalan untuk mengurai kemacetan,” tambahnya.

Kpu

Ia mengaku, dalam teknis pelaksaannya, DPUPR sudah menerima LP mulai dari bulan Desember 2017. Rencananya akan dilakukan lelang pada bulan April 2018 dan akan dimulai pengerjaan di bulan Juni 2018.

“LP sudah kita terima, tinggal melakukan lelang di bulan April nanti, namun kita akan lakukan secara bertahap dengan mendahulukan dokumen peserta lelang yang sudah lengkap dan siap,” jelas Iman.

“Kemungkinan pada lelang pertama untuk 33 titik dan sisanya akan dilakukan menunggu kelengkapan dan kesiapan berkas para peserta lelang. Semoga target 83 titik ini bisa selesai sebelum pergantian tahun 2018,” tegasnya.

Dari data yang dihimpun, sebelumnya DPUPR telah melakukan pembangunan melebihi target yang direncanakan di tahun 2017 dengan panjang pembangunan jalan kabupaten yang ditargetkan 100 KM per tahun oleh Bupati, dan terealisasi sepanjang 107 KM pada tahun 2017 lalu.

“Di tahun lalu kami melampaui target yang diberikan bupati, kami akan terus memaksimalkan pembangunan jalan agar tidak lagi ada akses jalan rusak yang menjadi kendala bagi masyarakat Kabupaten Serang,” tutup Iman. (*/Adv)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien