Regulasi Liga 2 Berubah, Perserang Terpaksa Ubah Komposisi Pemain

Hut bhayangkara

SERANG – Menjelang bergulirnya Liga 2 musim ini, Perserang mulai melakukan pembenahan terlebih kepada komposisi pemain, mengingat adanya perubahan regulasi penggunaan pemain bagi klub-klub peserta Liga 2 Indonesia oleh PSSI saat kongres pekan lalu.

Laskar Singa Andaru yang mempersiapkan tim mulai bulan Desember tahun lalu, masih mengacu kepada regulasi penggunaan pemain tahun 2017.

Tahun lalu, regulasi pemain Liga 2 adalah pemain di bawah usia 25 tahun (U-25). Oleh sebab itu, Perserang banyak mencari pemain muda yang berusia 25 tahun atau di bawahnya.

Kini berdasarkan hasil Kongres PSSI, regulasi pemain Liga 2 bebas usia atau di bawah 35 tahun.

Pengurus Perserang, Babay Karnawi, Jumat (19/1/2018), menyampaikan, bahwa Perserang akan menggelar seleksi pada hari Senin nanti, menurutnya Perserang menargetkan 25 sampai 30 pemain akan dikontrak.

Loading...

Babay pun mengatakan, berdasarkan hasil rapat manajemen Perserang, ada tujuh pemain lama yang akan dipertahankan, dan lima pemain dari Liga 1 baik lokal maupun luar daerah.

“Seleksi hari Senin sampai Rabu, akan kami beri kesempatan untuk pemain lokal Serang, seleksi mulai jam satu sampai jam tiga sore di Stadion Heroik Kopassus,” ucapnya.

Tim Perserang menurutnya, sekarang semakin solid dan tertata sejak kali pertama dinahkodai pemimpin muda, Pilar Saga Ichsan sebagai Ketua Umum Perserang yang baru.

“Untuk rintangan tidak jauh dari faktor material, tapi insyaAllah terpenuhi, karena baru kali ini mempersiapkan tim sedemikian rupa, sebelumnya kita serabutan aja, Alhamdulillah sekarang lebih tertata, siapa berbuat apa, intinya ada kemauan,” imbuhnya.

Gelaran Liga 2 musim 2017 ada 61 klub peserta, dan hanya ada 24 klub yang bertahan untuk Liga 2 musim 2018. Untuk Liga 2 2018 dibagi menjadi 2 grup, barat dan timur. Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Serang sendiri akan tergabung di grup barat, dengan sistem kompetisi penuh, home dan away. (*/Ndol)

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien