IIBF Serang Raya Ajak Masyarakat “Beli Banten”

SERANG – Idi Dimyati, Ketua Indonesian Islamic Business Forum (IIBF) Serang Raya mengajak kepada seluruh masyarakat Serang menggalakkan gerakan ‘Beli Banten’. Hal ini disampaikan Idi di sela-sela Rapat Kerja IIBF Serang Raya, Minggu (15/7/2018).

“Di Serang harus mulai digalakkan, maksudnya, gerakan Beli Banten adalah gerakan dimana kita mau dan bangga membeli produk-produk Banten. Kalau kita saling beli produk lokal kan pada jadi sejahtera pengusaha lokalnya, warganya ikut sejahtera juga karena perputaran ekonominya kita yang kontrol,” kata Idi Dimyati kepada Fakta Banten.

‎Dia berharap, gerakan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membela dan membeli produk lokal anak bangsa, khususnya yang ada di Banten.

Kartini dprd serang

Dalam Raker tersebut juga menjelaskan bahwa seluruh program IIBF di tahun pertama akan difokuskan untuk dapat melahirkan dan menguatkan para pengusaha di Serang, khususnya yang sudah tergabung di forum IIBF.

“Di (tahun) awal, kita akan fokuskan penguatan internal. Artinya para pengusaha ini, kita bina dan upgrade agar menjadi pengusaha yang tangguh. Nah, setelah internal kuat, sudah dirasakan oleh anggota, baru kemudian akan kita share ke masyarakat luas. Kita lahirkan pengusaha-pengusaha tangguh lainnya,” lanjutnya.

Setelah melakukan rapat kerja, jajaran Pengurus IIBF Serang Raya melanjutkan agenda dengan bersilaturahmi ke kediaman Embay Mulya Syarif, tokoh Banten yang juga merupakan Dewan Pembina IIBF Serang Raya.

Diketahui, IIBF lahir pada tanggal 9 Agustus 2009 di Kota Semarang dan kini sudah berkembang menjadi wadah pengusaha dengan skala Nasional.

IIBF merupakan sebuah komunitas pengusaha muslim Indonesia yang misinya adalah memperbanyak jumlah pengusaha di Indonesia dari tahun ke tahun. Tokoh dari forum pengusaha ini adalah Heppy Trenggono. (*/Angga)

Polda