Gubernur Tak Tepati Janji, Mahasiswa Tuntut Geothermal Hengkang dari Padarincang

SERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung atas berbagai elemen organisasi menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Banten, Jumat (4/10/2019).

Mahasiswa menilai, Gubernur dan Wakil Gubernur Banten belum bisa memenuhi janjinya untuk rakyat Banten. Terutama soal lingkungan.

Menurut mahasiswa, salah satunya soal isu lingkungan di Padarincang, Kabupaten Serang yang belum direspon Gubernur dan Wakil Gubernur. Padahal Kementerian ESDM RI dan Pemerintah Provinsi sudah menandatangani surat pernyataan penolakan megaproyek Geothermal.

Loading...

“September lalu sudah ditandatangani. Di HUT Banten ini seharusnya Gubernur memberikan hadiah untuk rakyat Padarincang agar PLTPB hengkang selamanya,” ujar Jejen, salah satu mahasiswa saat sedang berorasi.

Lanjut Jejen, Gunung Prakasak harus dikembalikan sebagai hutan lindung. Ia menegaskan seluruh elit politik di Banten harus mendukung rakyat Padarincang yang sudah berjuang tiga tahun lamanya.

“Ini tanah kelahiran kita, jangan sampai dirusak dengan tangan-tangan jahat. Pemprov harus berani katakan tolak Geothermal,” jelasnya. (*/Qih)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien