Ada Workshop Bekal Hidup di Cinangka; Siap Hadapi Tantangan Industri Kreatif di Masa Depan

SERANG – Menghadapi tantangan di tengah pandemi Covid-19, para pemuda yang tergabung dalam Project Rumah Kreatif mengadakan workhsop untuk para milenial. Kegiatan ini diberi nama Workshop Bekal Hidup Jilid 1.

Dengan mengusung tema ‘Menciptakan generasi masa depan dengan bekal kreatifitas’, dimana di dalam agenda Workshop ini terdapat pelatihan menulis, melukis, dan design grafis. Agenda perdana berlangsung di Reseptor Cafe, Lebak Sawo, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Selasa (16/2/2021).

Workshop ini diikuti oleh para milenial dari berbagai daerah di Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Ada dari Kecamatan Padarincang, Cinangka, dan dari Ciwandan. Dengan peserta yang hanya dibatasi sebanyak 10 orang, agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Kartini dprd serang

Workshop Bekal Hidup, merupakan pembekalan kreatifitas bagi para milenial, untuk mampu menghadapi tantangan di masa depan khususnya dalam bidang industri kreatif. Sebab pertumbuhan industri kreatif di Indonesia kian hari kian meningkat. Dengan berbagai variant product kreatifnya.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menempa kawan-kawan untuk terus berkreasi dan menuangkan ide-idenya dalam berbagai bentuk karya, yang semoga di masa depan mampu menjadi bekal hidup yang bermanfaat,” ungkap Upay sebagai salah satu penggagas Workshop Bekal Hidup.

Ia juga berharap bahwa upaya berlatih dari kawan-kawan milenial tidak hanya pada saat workshop, tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini agar kreatifitasnya terus tumbuh dan mampu melahirkan karya-karya hebat nantinya dari berbagai bidang.

“Saya berharap acara ini bukan hanya acara seremonial dalam ruang workshop saja, tetapi mampu diteruskan dalam ruang-ruang diskusi pemuda setiap harinya. Agar terus terciptanya karya-karya hebat lainnya,” tutup Upay di sela-sela kegiatan. (*/Abidin)

Polda