Alami Kenaikan, Harga Beras di Pasar Rau Kota Serang Dikeluhkan

Dprd

 

SERANG – Harga beras saat ini di pasar Induk Rau Kota Serang mengalami kenaikan yang signifikan.

Akibat tingginya harga beras tersebut dikeluhkan oleh para pedagang.

Salah satu pedagang beras di pasar rau bernama Ajis mengatakan akibat tingginya harga beras yang tak kunjung turun, banyak pelanggan yang mengeluhkan.

Dede pcm hut

“Iya gitu, kadang pembeli suka ngeluh harga beras. Kata mereka, kok tiap hari naik terus, padahal harganya kalo dari bulan kemarin masih segitu,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Sankyu rsud mtq

Andi menjelaskan kenaikan harga beras dengan harga yang berbeda-beda tergantung merek beras, merek piring mas mengalami kenaikan sebesar 2 ribu rupiah.

“Merek Piring Mas, per liternya kini mencapai Rp11 ribu dari harga sebelumnya hanya Rp9 ribu, Per karungnya yang 25 kilogramnya itu Rp330 ribu, dulu itu cuma Rp230 ribu. Harga beras yang bagus kalo bahasa di kita itu pulen ya, itu per liternya Rp11 ribu, ini beras yang diminati masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Ajis menjelaskan, semua harga beras yang dijualnya semua mengalami kenaikan bervariasi.

“Sementara untuk harga beras merek KM Karawang untuk 25 kilogramnya mencapai Rp340 ribu, dari yang sebelumnya hanya Rp260 ribu. Beras yang merek LG itu Rp230 ribu dulu, sekarang udah Rp330 ribu, ini beras yang bagus. Kalau Beras Cikarang Rp330 ribu, dulu Rp230 ribu,” pungkasnya. (*/Fachrul)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien