AP3D dan BPJSK Ajak Masyarakat Pahami Soal Perlindungan Tenaga Kerja

BPRS CM tabungan

SERANG – Aliansi Pemuda Pemudi Peduli Desa (AP3D) melakukan kerjasama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan dalam menyelenggarakan Seminar Opini Publik Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan bertajuk ‘Pentingnya Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Para Pekerja Rentan di Wilayah Provinsi Banten’ di salah satu hotel yang ada di kota Serang, Rabu (7/8/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Banten Al Muktabar, Deputi Direktur BPJSK Kanwil Banten Eko Nugriyanto, aktivis Sosial Liza Mumtazah Damarwulam, BPJS Watch Timbul Siregar, Pakar Hukum Asep Abdullah Busro dan Asda Provinsi Banten Bagian Kesra Samsir juga organisasi mahasiswa seperti HMI, GP ANSOR, PMII BANTEN, DPDI MM dan GMNI.

Sesuai dengan peranan dan kedudukan tenaga kerja diperlukan pembangunan ketenagakerjaan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas kerja dan peran sertanya dalam pembangunan, serta peningkatan perlindungan tenaga kerja dan keluarganya sesuai harkat dan martabat kemanusiaan.

DPRD Pandeglang Kurban
Maskot KPU Cilegon

Aldi Syaputra, Ketua pelaksana kegiatan mengatakan, perlindungan jaminan tenaga kerja dimaksudkan untuk menjamin hak-hak dasar pekerja/buruh dan menjamin kesamaan kesempatan serta perlakuan tanpa diskriminasi atas dasar apapun untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya.

“Di samping itu, setiap orang berhak atas jaminan sosial untuk dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak dan meningkatkan martabatnya menuju terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur. Dan untuk memberikan jaminan sosial menyeluruh, negara menciptakan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia”, katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Kita sambut baik, terutama inisiatif mahasiwa, sehingga benar-benar mahasiwa itu penggerak pembangunan dalam arti luas, khusus pada hari ini berkaitan dengan BPJS Ketenagakerjaan”, ujarnya.Selain itu kata Sekda, Apa yang sudah dilakukan oleh Aliansi Pemuda Pemudi Peduli Desa (AP3D) merupakan upaya dalam membangun provinsi Banten. (*/Qih)

Gerindra Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien