Beri Keterampilan Kader Kelola Organisasi, PII Kota Serang Gelar Latihan Manajemen Dasar

 

SERANG – Guna menyongsong perwujudan Generasi Emas 2045 melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh kader-kadernya, PII Kota Serang gelar Latihan Manajemen Dasar (LMD) bertempat di Rumah Pelajar Banten, Curug, Kota Serang, Minggu, (12/6/2022).

Koordinator Pemandu Latihan Manajemen Dasar (LMD), Fahmi, menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar 3 hari ini termasuk salah satu kursus untuk kader PII pasca Leadership Basic Training (LBT).

LBT sendiri dijelaskan olehnya merupakan gerbang pertama untuk masuk menjadi kader PII yang resmi.

“Tujuan kami mengadakan kursus Latihan Manajemen Dasar ini untuk meningkatkan dan memberikan keterampilan kader-kader PII agar mereka mampu mampu mengelola manajemen dan mengatur organisasi dengan baik,” kata Fahmi yang juga Ketua Umum PW PII Banten ini.

Ks nu

Ia juga menambahkan bahwa kader PII yang lulus kursus LMD ini dapat mampu mengelola organisasi di daerahnya dengan baik.

“Selanjutnya saya harap mereka mampu menjadi pemimpin di masyarakat masing-masing dan menjadi pelopor serta penggerak dan mampu memberikan kontribusi di masyarakatnya baik berkontribusi di dalam aktivitas kegiatan masyarakat maupun aktivitas kegiatan keorganisasian di masyarakat,” imbuhnya.

Peserta LMD ini berasal dari berbagai daerah di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

“Pesertanya kami ambil khusus untuk kader PII yang telah mengikuti Leadership Basic Training, kami juga mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Pengurus Daerah Kota Serang,” ujar Mahasiswa UIN SMH Banten ini.

“Karena khusus untuk kader PII, maka barang siapa yang mau ikut mereka harus gabung dulu bersama kami,” pungkasnya. (*/Hery)

Cibeber nu