Dapat Posisi Bontot, Kafilah Kota Cilegon Bilang MTQ XIV Tidak Jadi Target

Gerindra Nizar

SERANG – Prestasi mengecewakan ditorehkan kafilah Kota Cilegon di perhelatan MTQ Ke-14 Tingkat Provinsi Banten tahun 2017 ini.

Hanya mendapatkan satu emas dengan nilai total 6, Kota Cilegon harus puas bercokol di posisi bontot di kontestasi keagamaan paling bergengsi tersebut.

Sementara itu, Kabag Bina Mental dan Keagamaan Pemkot Cilegon, M Romli, mengakui pada MTQ Ke-14 ini kafilah Kota Baja tidak mentargetkan juara.

Fraksi serang

“Kami memang tidak ada target juara, kali ini hanya jadi sarana mengukur kemampuan saja,” ujar Romli kepada Fakta Banten ditemui di sela-sela acara penutupan di Hotel Marbella Anyer, Jumat malam (21/4/2017).

Fraksi

Ditanya soal apakah kekalahan Cilegon ini karena faktor komitmen Walikota yang tidak membolehkan kafilah Kota Cilegon menggunakan peserta cabutan, Romli menjawabnya diplomatis.

“Yang meraih juara dari (kafilah) kita itu hasil pembinaan serius lho. Generasi muda kebanggan Kota Cilegon, aset masa depan kita. Jadi yang terpenting itu kan pembinaan berjenjang dan serius akan terus kita lakukan,” ungkap Romli.

Namun Romli mengaku optimis pembinaan serius oleh Pemerintah dan LPTQ Kota Cilegon akan membuahkan prestasi suatu saat nanti.

“Nanti kita lihat MTQ tahun berikutnya, kita optimis seperti arahan Pak Walikota kita mulai lakukan pembenahan komitmen dan serius pembinaan. Masih ada tahun depan kan?” imbuhnya. (*)

Gerindra kuswandi