Demi Suksesnya Tapak Banten, 3 Peguron Gelar Latihan Bersama dan Gabungkan Jurus

SERANG – Tiga Perguruan Silat Besar yang ada di Provinsi Banten mengadakan latihan bersama di Polresta Kota Serang, menjelang gelaran acara Tapak Banten pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Kegiatan latihan malam ini merupakan bentuk semangat dari setiap peguron yang ada di Provinsi Banten.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Banten, Ajat Sudrajat mengungkapkan, tiga perguruan yang diambil dari Provinsi Banten, merupakan perguruan besar yaitu Perguruan silat Cimande, Perguruan Bandrong dan Perguruan Terumbu.

“Tiga aliran ini menjadi dasar pondasi perguruan-perguruan silat yang ada di Provinsi Banten,” ujar Ajat.

Advertorial

Advertorial

Dengan digabungkannya tiga perguruan silat di Bawah, Ajat menjelaskan, hal ini demi menciptakan jurus atau tepak yang menjadi gabungan dari seni silat peguron peguron yang ada di Provinsi Banten, sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

“Kita kemas, mudah-mudahan bisa terbentuk dengan baik sehingga ini menjadi dasar dan menjadi motivasi dan kita akan sebarkan ke perguruan-perguruan atau sekolah yang ada di Banten, ini lah yang di sebut dengan Tapak Banten,” ujarnya.

Demi suksesnya acara Tapak Banten ini, latihan bersama rutin digelar setiap satu pekan sekali oleh tiga peguron. Lokasi latihan sendiri di depan Kantor Polres Serang Kota.

“Untuk memantapkan kita harus kerja keras, kita support dengan diadakannya kegiatan ini,” tegasnya. (*)