Densus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris di Waringin Kurung

Dprd ied

SERANG – Densus 88 menangkap ketiga terduga teroris di wilayah Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Senin, (27/4/2020). Namun, belum diketahui pasti mengenai pelaku, jaringan dan barang bukti yang disita dari tempat tinggal terduga pelaku terorisme oleh pihak Kepolisian.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian penyergapan terhadap ketiga terduga teroris diperkirakan terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, di kediaman terduga pelaku terorisme.

Berdasarkan pantauan di lokasi yang beralamat di Kampung Jalumprit, RT 04 RW 01, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, terlihat tim Inafis hingga Gegana Brimob Polda Banten melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga pukul 16.00 WIB.

Camat Waringin Kurung, H Nanang Supriatna saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di wilayahnya. Menurutnya, ketiga terduga teroris masih memiliki hubungan kekerabatan.

dprd tangsel

“Iya tadi di Kampung Jalumpirt, pagi lah, sekitar pukul 10 atau 11 gitu. Ada tiga orang, yang satu jualan warungan, yang satu jual galon, yang satu jualan ikan hias. Itu masih saudaranya Ustadz H,” ucap Nanang melalui sambungan telepon, Senin (27/4/2020) petang.

Bahkan diakui Camat, dirinya tidak merasa kaget dengan adanya penangkapan terhadap ketiga terduga teroris tersebut.

“Kalau warga sih udah mengira dari awal. Kan Ustadz H dulu pernah tertangkap sama Imam Samudra, jadi dalam pengawasan kita. Jadi ini adek-adeknya, saudara-saudaranya. Kayaknya pengembangan yang dari Surabaya,” ungkapnya.

Belum banyak informasi yang bisa diperoleh dari pihak kepolisian di lokasi. Selama proses olah TKP, personel kepolisian dengan laras panjang berjaga di lokasi kejadian. (*/YS)

Golkat ied