Gara-gara Habis Makan Duren, Walikota Serang Gagal Divaksin

SERANG– Sebanyak 14 perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten menjalani penyuntikan vaksin sinovac perdana di Provinsi Banten, Kamis (14/1/2021) di Kota Tangerang. Namun, terdapat 5 pejabat yang terpaksa harus gagal divaksin lantaran tensi darah yang tinggi.

Kelima pejabat itu adalah, Walikota Serang Syafrudin, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Plt Kepala Dinas Kesehatan Cilegon, Dana Sujaksani, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanti dan Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Sementara itu, salah satu pejabat yang gagal di vaksin pada Launching vaksin tahap pertama di Provinsi Banten, Walikota Serang Syafrudin menerangkan, jika batalnya proses vaksinasi terhadap dirinya disebabkan karena tingginya tensi darah saat pemeriksaan oleh tim kesehatan jelang proses vaksinasi tersebut.

“Sebelum divaksin, periksa dulu kondisi kita, ternyata saya tensinya tinggi yah itu 144. Tidak tahu saya juga, biasanya enggak,” ucap Syafrudin saat ditemui di Puspemkot Serang, Kamis (14/1/2021).

Ks nu

Namun Ia mengaku, jika dirinya memang kurang tidur dan bahkan sempat makan duren pada malam sebelum dilaksanakannya proses vaksinasi tersebut. Sehingga disampaikan Syafrudin, proses vaksinasi terhadap dirinya akan dilakukan di Kota Serang.

“Sepertinya kurang tidur, dan habis makan duren semalam. Hari ini gagal, dan akan dijadwal ulang besok atau lusa. Sepertinya (divaksin) di Serang saja,” ungkapnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada masyarakat dan tenaga kesehatan yang akan melakukan vaksinasi untuk menjaga pola makan dan pola hidup. Sehingga tidak menjadi halangan saat proses vaksinasi akan dilakukan.

“Kepada masyarakat, terutama petugas kesehatan yang akan di vaksin, diutamakan malamnya itu istirahat penuh, sehingga saat diperiksa sehat, dan tentunya tidak naik,” pungkasnya. (*/YS)

Cibeber nu