Idap Kanker Payudara, Warga Anyer Ini Butuh Bantuan Dermawan

pcm koperasi

 

SERANG – Tinah Mulyana (38) warga kampung Kareo hanja, Desa Sindang Karya, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang sudah lama menderita kanker payudara dan kondisinya semakin melemah.

“Dulu tidak tau penyakit apa, cuma dibawa ke tabib saja, karena tidak punya biaya untuk berobat.” ungkap Tinah saat ditemui di rumahnya, Sabtu (6/7/2024).

Karena tidak kunjung sembuh, akhirnya Tina dibantu warga sekitar berobat ke rumah RSUD Panggungrawi Cilegon.

“Dua bulan lalu periksa, katanya kena kanker payudara sudah stadium tiga. Terus dirujuk ke RS Hermina Tangerang,” terangnya.

Loading...

Iksan (43), suami Tinah, mengatakan saat ini dirinya kebingungan karena beberapa hari lagi harus melakukan pemeriksaan di RS Hermina Tangerang.

“Memang biaya pengobatan gratis ditanggung BPJS dan ambulan dari desa disediakan gratis. Tapi, bensin dan rokok supirnya tidak ditanggung. Waktu pemeriksaan awal ke RS Hermina saya diminta Rp500.000. Alhamdulillah itupun dibantu patungan warga sekitar,” jelas Iksan.

Pekerjaan Iksan yang hanya seorang buruh kasar harian, membuatnya sampai kebingungan harus mencari bantuan kemana lagi untuk biaya pengobatan istrinya.

“Jangankan Rp500.000, Untuk makan sehari-hari saja saya masih kekurangan.” pungkasnya.

Bagi yang ingin membantu Tinah, bantuan bisa disalurkan melalui rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 7234122667 atas nama Majelis Ilmu Miftahush Shudur dan dilakukan konfirmasi relawan pendamping pengobatan pasien ke nomor 081808415251. (*/Ika)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien