Ino S Rawita Jadi Plt Bupati Lebak

Lazisku

SERANG – Jelang kontestasi Pilkada Serentak 2018 yang sebentar lagi bergulir, Gubernur Banten Wahidin Halim telah menetapkan satu Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang dan dua Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tangerang dan Bupati Lebak.

Asisten Daerah (Asda) II Bidang Administrasi Pembangunan Provinsi Banten, Ino S Rawita akan menjadi Plt Bupati Lebak dan Plt Walikota Tangerang diisi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Keuangan dan Perekonomian, M Yusuf.

“Sudah, sudah (ditetapkan 3 nama untuk jabatan Plt kada). Pak Ino di Lebak, Wakil Bupati Tangerang di Kabupaten Tangerang, Pak Yusuf di Kota Tangerang,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (30/1/2018).

Ks

Sementara Pjs Bupati Tangerang diisi oleh Hermansyah yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang.

Kpu

Terkait dengan pertimbangan ketiga nama yang ditetapkan menjadi Pjs dan Plt, WH menjawab karena pertimbangan domisili dan riwayat kerja.

“Mereka pada tinggal di situ, mereka pernah ada di situ, mereka pernah jadi pegawai di situ. Pak Ino kan orang Malingping (salah satu kecamatan di Kabupaten Lebak – red), tinggal di Malingping ya. Dari pada nyari yang lain, nyari rumah dinas kan repot,” katanya.

Di tempat yang sama Ino S Rawita mengaku belum mengetahui orang nomor satu di Banten menunjuknya sebagai Plt Bupati Lebak. Meski demikian, jika itu benar adanya dia pun siap untuk menjalankan amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Masa? Saya belum tahu itu. Ya saya sebagai ASN selalu siap menjalankan tugas,” ujarnya.

Senada diungkapkan M Yusuf yang juga mengaku belum mengetahui penunjukan tersebut. Meski tak ada persiapan, “Kalau sudah ditugaskan ya harus siap,” katanya. (*/Yosep)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien