Jaga Sinergitas, Kapolsek Curug Dampingi Wakapolres Serang Kota Kunjungi Ponpes

SERANG– Guna memperat tali silaturahmi antar institusi Polri dengan tokoh ulama setempat. Wakapolres Serang Kota beserta Kapolsek Curug menyambangi Pondok Pesantren RA Jariyatul Islamiyah di Kelurahan Curug, Kecamatan Curug, Kota Serang pada Selasa (31/8/2021).

Kapolsek Curug, AKP Dedi Rudiman mengatakan, jika maksud kedatangan rombongannya merupakan bagian untuk memelihara keamanan dan situasi kondusif di wilayah hukum Polsek Curug.

Dalam kesempatan tersebut, diakui Kapolsek, jika pihaknya pun turut menyampaikan informasi mengenai pencegahan dan penanganan Covid-19. Sehingga diharapkan dapat mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

“Tadi bersama Wakapolres Serang Kota kita silaturahmi dengan salah satu tokoh agama, dengan Ustadz Hasan Basri selaku pimpinan ponpes. Itu agar terjalin erat persaudaraan untuk menjaga keamanan dan kamtibmas di Kecamatan Curug ini, termasuk di situasi covid seperti ini untuk tetap disiplin protokol kesehatan agar tidak timbul klaster baru di wilayah Curug,” ucap Kapolsek Curug, AKP Dedi Rudiman usai kegiatan mendampingi Wakapolres Serang Kota, Kompol Andi Firmansyah.

Kapolsek mengaku, jika pihaknya selalu menjaga sinergitas dengan semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama guna mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah untuk di wilayah Curug, kita selalu bersinergi dengan semua pihak, baik tokoh masyarakat maupun tokoh ulama. Dan kita bersama-sama dalam menjaga situasi dan keamanan di wilayah ini,” ungkapnya.

Ia pun berpesan, agar seluruh elemen masyarakat untuk selalu merapatkan barisan dan menjaga sinergitas dengan aparat Kepolisian dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan masyarakat.

“kepada semua pihak, semua elemen masyarakat, mari kita bahu membahu bersama-sama dalam hal membela keutuhan negara kesatuan republik Indonesia. Dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan kita,” tandasnya. (*/YS)

Demokrat
Royal Juli