Kader Gerindra Banten Terbuka Dukung Capres Lain Selain Prabowo

Lazisku

SERANG – Menghadapi Pilpres 2019 yang segera akan bergulir, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Banten menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai calon presiden.

Meski demikian kader Gerindra di Banten tidak menutup kemungkinan untuk mendukung calon lainnya, jika Prabowo nantinya lebih memilih calon lain untuk menggantikan posisinya sebagai capres.

“Kami menyerahkan kebijakan sepenuhnya pada Pak Prabowo, apakah ia kembali akan mencalonkan diri atau akan menunjuk orang lain untuk maju di Pilpres,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond J Mahesa saat deklarasi di Kantor DPD Gerindra Banten, Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (24/2/2018).

Ks

Desmond pun menyatakan pihaknya tetap akan mendukung sepenuh hati terkait siapapun yang nanti direkomendasikan untuk maju di Pilpres 2019 oleh DPP Partai Gerindra.

“Siapapun kita akan dukung sepenuh hati, terlebih kalau Pak Prabowo yang maju,” tukasnya.

Meski demikian, Prabowo tetap menjadi pilihan utama tokoh dari Partai Gerindra yang didukung Partai Gerindra Banten.

Kpu

“Kami ingin mempertahankan kemenangan di Banten seperti yang sebelumnya,” tutupnya.

Sementara itu, wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang turut menghadiri acara, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada DPD Gerindra Banten atas gelaran deklarasi dukungan terhadap Prabowo maju di Pilpres 2019.

“Kita apresiasi, karena ini deklarasi dukungan yang pertama oleh DPD Gerindra Banten,” ucapnya dalam sambutan.

Ketua DPD Gerindra Banten, Desmond Junaidi Mahesa menyatakan bahwa deklarasi dilakukan berdasarkan keinginan seluruh kader Gerindra di delapan Kabupaten/Kota.

“Acara hari ini intinya syukuran juga mendengarkan pengurus, masyarakat ke Banten. Banyak yang telepon saya dari beberapa kabupaten di Banten menginginkan kita membikin pernyataan deklarasi pak Prabowo untuk (nyalon) kembali. Walaupun dalam rakernas partai mengusulkan beliau kembali tapi sampai hari ini Prabowo tak jawab itu,” ungkap Desmond.

Akumulasi dukungan dan keinginan dari seluruh kader Gerindra Banten mulai dari DPC sampai tingkat ranting tersebut akan disampaikan oleh DPD Gerindra kepada Ketua Umum. (*/Ndol)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien