Kantor Dinas Perhubungan Banten Diserbu Warga yang Ingin Ikutan Mudik Gratis

SERANG – Pos pendaftaran Mudik Gratis 2017 di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten diserbu masyarakat.

Membludaknya antusiasme warga untuk mengikuti mudik bersama tersebut sampai-sampai 350 Formulir yang disediakan pihak Dinas Perhubungan Provinsi Banten di pos pendaftaran kini sudah ludes oleh calon pemudik dalam waktu kurang dari 10 menit.

Pantauan faktabanten.co.id di lokasi pendaftaran, warga sampai rela menunggu sejak pagi hari sebelum loket pendaftaran dibuka.

Ks nu

Ada sepuluh kota tujuan akhir pada mudik bersama Pemprov Banten tahun ini, yaitu di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Lampung dan Sumatera Selatan.

Namun jumlah kuota pemudik gratis tahun ini lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah kuota yang disediakan tahun 2016 lalu.

Menurut Kasi Perhubungan Darat Dishub Banten, Ahmad Najiullah, hal ini disebabkan karena anggaran yang lebih sedikit dibandingkan tahun lalu.

“Tahun kemarin kita sediakan buat 4.000 orang, sedangkan tahun ini kita cuma 2.000, ini karena anggaran dan hasil evaluasi tahun lalu,” ujar Najiullah kepada awak media di kantornya, Senin (29/5/2017). (*)

Cibeber nu