Kemampuan Baca Al-Qur’an Masyarakat Banten Masih Rendah?

Lazisku

SERANG – LAZ Harfa Banten menggelar acara launching dan tasyakuran Rumah Tahfidz di Kompleks Perumahan Rahayu Regency, Rabu (24/1/2018).

Rumah Tahfidz ini diselenggarakan untuk lebih mendekatkan Al-qur’an kepada masyarakat Banten.

Ketua Yayasan Rumah Tahfidz Harfa, Mulyadi, menuturkan, bahwa acara ini sebagai bentuk perwujudan kepedulian LAZ Harfa terhadap masyarakat Banten yang ternyata masih minim dalam kemampuan membaca Al-Quran.

Ks

“Rumah tahfidz ini saya harap menjadi tempat mengenal dan mendekatkan Al-quran kepada masyarakat, karena saya mendapatkan informasi dari pemerintah provinsi, bahwa ternyata masyarakat Banten yang mampu membaca Al-Quran hanya 30%,” kata Mulyadi kepada wartawan.

Kpu

Keberadaan Rumah Tahfidz ini mendapat dukungan penuh dari penduduk yang ada di Perumahan Rahayu Regency, tidak terkecuali ketua RT di kawasan tersebut.

“Kebetulan di Rahayu Regency ini kami membutuhkan guru ngaji untuk anak-anak, saya berterima kasih kepada LAZ Harfa yang telah membuat program Rumah Tahfidz dan Tahsin ini, saya sangat mendukung penuh atas keberadaan ini,” ungkap ketua RT blok D Rahayu Regency usai acara.

Rumah Tahfidz Harfa (RTH) ini tersebar di beberapa tempat, seperti di Jalan Bhayangkara Kota Serang, perumahan Rahayu Regency dan di Kota Cilegon tepatnya daerah Grogol.

Rumah Tahfidz Harfa (RTH) yang berada di Perumahan Rahayu Regency ini adalah rumah wakaf dari seorang dermawan (wakif) yang sekarang tinggal di Dubai, karena LAZ Harfa tidak hanya bergerak dalam bidang zakat infaq sodaqoh, juga bergerak dalam bidang wakaf dan fidyah. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien