Kesenian Tionghoa Meriahkan Pawai Kebangsaan Sambut Bulan Ramadhan di Serang

Gerindra Nizar

SERANG – Kesenian Barongsai yang menjadi icon masyarakat Tionghoa turut meriahkan Pawai Kebangsaan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan dalam rangka HUT Kodam III/SLW ke 71, KOREM 064/MY ke 51 dan Bank BJB ke 56.

Dengan ikut sertanya Kesenian Barongsai pada acara Pawai Kebangsaan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang dilintasi oleh rombongan pawai.

Aldi Erfianto, pemain Barongsai dari Mangga Dua, menuturkan, dilibatkannya Kesenian Barongsai menandakan bahwa semua elemen masyarakat di Banten bisa saling menghargai, tanpa ada upaya membeda-bedakan antar suku bangsa.

Fraksi serang
Fraksi

“Untuk memeriahkan sekaligus menjaga kesatuan, agar semua (suku, bangsa, agama) bisa menyatu,” ujarnya kepada faktabanten.co.id saat istirahat setelah pawai kebangsaan, Rabu (23/5/2017)

Aldi menambahkan bahwa pesan Barongsai dalam Pawai Kebangsaan kali ini adalah merajut kembali persatuan demi keutuhan bangsa.

“Dengan adanya Barongsai pada Pawai Kebangsaan ini semoga bisa mempersatukan apa yang menjadi perbedaan dan agar kita tetap menjaga kesatuan berbangsa,” tegasnya. (*)

Penulis: Temon.

Gerindra kuswandi