Luar Biasa, MTs Al-Khairiyah Rancaranji Padarincang Ini Borong Juara di Olimpiade Nasional

Loading...

 

SERANG – Tagline ‘Madrasah Mandiri dan berprestasi’ nampaknya telah dibuktikan oleh salah satu madrasah yang ada di Padarincang, yaitu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Swasta Al-Khairiyah Rancaranji.

Pasalnya, MTs yang dikenal dengan akronim ‘Matsaji Pasti’ tersebut telah berhasil memboyong banyak prestasi dalam Olimpiade Nasional yang diikuti oleh ratusan Sekolah/Madrasah Negeri dan swasta se-Indonesia.

Adapun penyelenggara Olimpiade Nasional tersebut ialah Ibnu Sina Competion dan Ramadhan Science and Religion Olympiad Festival 2024, dengan rangkaian 5 Season secara online berturut-turut dari bulan Maret sampai 3 April lalu.

Untuk diketahui, lokasi MTs Alkhairiyah Rancaranji alias Matsaji Pasti itu sendiri berada di Jalan Ki. Sarnaja No.05, Kampung Rancaranji, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang-Banten.

Sankyu rsud mtq

Meskipun lokasi tempat berdirinya tidak di daerah perkotaan, namun semangat dari siswa/i di madrasah tersebut sudah terpupuk dengan baik berkat peran, motivasi, kegigihan, dan ketelatenan para guru-guru nya.

“MTS Al-Khairiyah Rancaranji (Matsaji Pasti) salah satu madrasah swasta yang berada di pelosok Banten berhasil membuktikan potensinya dan mengharumkan nama madrasah-nya, sekaligus ini prestasi bersama yang harus dibanggakan,” ungkap Hidayat Muslih selaku Kepala MTs Al-Khairiyah Rancaraji, Jum’at (12/04/2024).

Berdasarkan hasil keputusan yang berhasil dihimpun Fakta Banten dari penyelenggara Prestasi Olimpiade Nasional, adapun beberapa siswa dan siswi yang berhasil memboyong juara Olimpiade Nasional pada bidang Matematika, IPA, IPS, PAI, SKI, Al-Quran Hadist dan Bahasa Arab tersebut antara lain:

1. Juara 1 dan 2 berturut-turut dalam Olimpiade Matematika tingkat Nasional diwakili oleh M. Rasyid dan Ilham H. siswa kelas 7.

2. Juara 1 sampai 6 besar berturut-turut pada Olimpiade IPA Nasional diwakili oleh siswa/i Matsaji yaitu Monica dan Syaima dan rekan-rekan satu sekolahnya.

PCM

3. Juara 1 pidato bahasa Indonesia, diwakili Annida.

4. Juara 3 Olimpiade IPS diwakili Deden serta urutan 4 dan 5 besar diwakili rekan-rekan satu sekolahnya.

5. Juara 1 sampai 10 besar Olimpiade PAI Nasional diisi oleh peserta dari Matsaji Pasti.

6. Olimpiade bahasa Arab Nasional diwakili oleh Intan dan Nurmila pada posisi juara pertama dan kedua, kemudian 6 besar menyusul beberapa sekolah yang berasal dari Jawa barat, Jawa timur, Jawa tengah, NTB Bali, Sumut, Sumsel dan sekolah lainnya.

Salah satu siswi berprestasi yang mewakili kejuaraan tersebut adalah Syaima Azkia siswi kelas 7, ia merasa sangat bersyukur sekaligus bangga atas pencapaian dan kerja keras nya selama ini.

“Saya bersyukur bisa mengikuti event lomba ini, yang membuat saya jadi semangat untuk belajar dan mengharumkan nama sekolah saya. Saya berharap bisa mendapat kesempatan belajar lebih luas lagi,” ungkapnya.

Sebelumnya, dalam event Smart Talent Student League Competition Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Rancaranji juga telah memenangkan Juara 1 Lomba Adzan yang diwakili oleh Agung Alfarizi, Juara 1 lomba The Voice yang diwakili oleh Restiawati, dan juara 1 lomba MTQ Tingkat Nasional.

Hidayat Muslih selaku kepala Madrasah tentunya turut bangga dan mengucapkan apresiasi kepada siswa-siswi nya yang telah maksimal untuk mewakili sekolah yang dipimpinnya tersebut dalam kejuaraan nasional.

Ia juga berharap agar ke depan Mts Al-Khairiyah Rancaranji bisa terus konsisten dan komitmen untuk mencetak siswa-siswi yang lebih kompetitif dan berprestasi baik secara akademik maupun non-akademik.

“Matsaji Pasti madrasah yang memiliki potensi luar biasa yang akan terus memfasilitasi dan mengembangkan minat dan bakat peserta didiknya. Matsaji Pasti harapannya menjadi madrasah number one (MeNaOne) secara kuantitas dan kualitas. Dan prestasi yang diraihnya membuktikan bahwa anak-anak Matsaji bisa mewujudkan itu,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien