Dprd kanal

Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten Gelar Semarak Bidikmisi 2018

Loading...

SERANG – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, menggelar Semarak Bidikmisi 2018 yang bertempat di Kampus 1 dan Kampus 2 UIN SMH Banten, Senin (26/11/2018).

Ketua pelaksana Rohmani mengatakan, Semarak Bidikmisi 2018 adalah agenda tahunan yang dilaksanakan oleh HMBM UIN SMH Banten. Kegiatan semarak tersebut sekaligus mempetingati hari jadi HMBM yang ke-7.

“Alhamdulillah pada tahun kali ini dapat melaksanakan Semarak Bidikmisi 2018 dimulai dari hari Sabtu, 24 November 2018 sampai 26 November 2018, yang bertempat di kampus 1 UIN SMH Banten dan kampus 2 UIN SMH Banten,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat berbagai macam jenis perlombaan yang terdiri dari 2 bentuk perlombaan yaitu perlombaan yang bersifat internal dan eksternal.

PCM

“Lomba internal ini khusus untuk Mahasiswa Bidikmisi UIN SMH Banten, di dalamnya terdapat lomba musikalisasi puisi, MTQ dan juga futsal dan lomba eksternal bersifat umum, yaitu untuk mahasiswa, siswa se-Provinsi Banten, baik dari sekolah negeri, swasta maupun yang bersifat pondok pesantren, serta di dalamnya ada lomba marawis, seni kaligrafi, Rangking 1 dan juga Essay,” tambahnya.

Selain digelarnya perlombaan, HMBM juga menggelar seminar nasional dengan tema ‘raih beasiswa wujudkan asa, bangun nusa dan bangsa’ dengan peserta kurang lebih 230 dari berbagi daerah.

“Kegiatan Semarak Bidikmisi ini diikuti kurang lebih 500 orang dari semua lomba dan seminar nasional,” lanjutnya.

Selanjutnya, Rohmani memaparkan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai tanda syukur atas beasiswa Bidikmisi yang diberikan oleh pemerintah, dan bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi baik sesama mahasiswa Bidikmisi maupun dengan para pelajar yang ada di Provinsi Banten khususnya dan nasional pada umumnya.

“Selain itu, ini juga bertujuan untuk menggali potensi-potensi baik mahasiswa maupun siswa,” pungkasnya.(*/Munta’al)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien