Silaturahmi HMBM UIN SMH Banten, Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Gerindra Nizar

SERANG – Himpunan Mahasiswa Bidikmisi (HMBM) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin (UIN SMH) Banten menggelar acara Reuni Akbar dan Buka Bersama, di Aula Sjadzeli Hasan Lt. 1, Serang, Sabtu (25/5/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema Menjalin Silaturahmi Berbagi Cinta Kasih Bersama Bidikmisi tersebut merupakan ajang silaturahmi yang dibuat oleh HMBM untuk menyatukan kembali persaudaraan pada internalnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk ajang silaturahmi untuk menyatukan kembali persaudaraan di internal HMBM ataupun di internal mahasiswa bidikmisi dan alumni,” tutur Ahmad Khoirul Ifan, Ketua Umum HMBM 2019.

Fraksi serang

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh wakil rektor I bidang akademik dan kelembagaan UIN SMH Banten, Prof. Dr. H. Ilzamuddin ma’mur, MA serta berbagai lintas generasi mahasiswa dan alumni bidikmisi UIN SMH Banten agar bersama-sama dapat merasakan persaudaraan di Bidikmisi UIN SMH Banten.

Selain ajang untuk silaturahmi dan buka bersama, Ketua Umum HMBM juga menjelaskan pada kegiatannya tersebut juga diadakan santunan kepada 35 anak yatim.

Fraksi

“Dana tersebut kami kumpulkan melalui penggalangan dana, dari mahasiswa Bidikmisi itu sendiri, kemudian menyerahkan kepada pengurus dari pengurus kita salurkan kepada anak yatim yang ada di lingkungan kampus itu sendiri,” jelasnya dalam sambutan.

Fajrudin, salah satu alumni mahasiswa Bidikmisi berterimakasih kepada pengurus HMBM karena telah membuat dan mensukseskan acara reuni dan buka bersama.

“Saya sebagai alumni sangat berterimakasih khususnya kepada para panitia dan kepada pengurus di tahun ini telah mensukseskan acara ini, mudah-mudahan acara ini terus berjalan lancar dan bisa menjadi contoh mahasiswa bidikmisi yang lain bahwasannya pertemuan satu tahun sekali ini harus kita apresiasikan dan harus kita dukung,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa diselenggarakan lagi di Tahun mendatang dengan angka partisipasi yang lebih tinggi.

“Semoga di tahun yang akan datang untuk penyelenggaraan reuni akbar ini tidak hanya diselenggrakan atau di titik beratkan oleh para pengurus saja akan tetapi dari para alumni juga bisa mempersiapkan acara ini sehingga adanya kolaborasi alumni dan pengurus,” pungkasnya. (*/Red- Diki)

Gerindra kuswandi